Menuju Indonesia Digital, Semakin Digital Semakin Maju

Menuju Indonesia Digital, Semakin Digital Semakin Maju

KalbarOnline, Ketapang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang melalui Sekda Ketapang, Suherman didampingi Asisten 1 Sekda, Donatus Franseda, Sekretaris DPRD, Maryadi Asmu’ie para kepala OPD, Kepala BKD, beserta staff  mengikuti langsung peringatan hari Kebangkitan Nasional ke-113 dengan tema “Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!” secara virtual dengan pemerintah pusat, di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Ketapangp ada, Kamis (20/5/2021).

Menteri Kominfo Johnny G Plate dalam sambutannya mengatakan, peringatan Kebangkitan Nasional ini menjadi titik awal dalam membangun kesadaran untuk bergerak mengatasi permasalahan-permasalahan bangsa Indonesia.

Menurut dia, tema yang diabil kali ini mengingatkan bahwa semangat Kebangkitan Nasional dapat mengajarkan kita untuk selalu optimis dalam menghadapi masa depan.

Baca Juga :  Pemkab Serahkan Bantuan Kemendikbud untuk SMP dan SMA di Ketapang

Dikatakannya, tujuan peringatan Harkitnas ke-133 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-royong kita sebagai landasan dalam melaksanakan pembangunan dan selalu optimis menghadapi masa depan, untuk mempercepat pulihnya bangsa kita dari Pandemi Covid-19 dalam semangat “Bangkit!! Kita Bangsa Yang Tangguh!”

Baca Juga: Presiden Jokowi Luncurkan Gerakan Literasi Digital Nasional

Selanjutnya, dikatakan dia bahwa pandemi Covid-19 juga memaksa kita mengubah kebiasaan-kebiasaan secara drastis, seperti interaksi fisik atau tatap muka di dunia nyata yang berpindah ke dunia virtual dengan memanfaatkan kemajuan teknologi telekomunikasi.

Baca Juga :  Sekda Ketapang Ajak Semua Pihak Dukung Program Bangga Kencana

“Dengan adanya kondisi ini, Indonesia bahkan seluruh dunia, tanpa sadar melakukan perubahan atau pemanfaatan teknologi digital untuk melakukan berbagai aktivitas kehidupan dari non digital menjadi digital,” ujarnya.

Hari Kebangkitan Nasional, kata Beliau lagi, juga mengingatkan kita kepada semangat untuk bergerak sebagai bangsa, dengan tanpa memandang suku, agama, ras, dan golongan mana pun.

“Mimpi kita untuk tancap gas memacu ekonomi dan kemajuan peradaban sebagai simbol kebangkitan bangsa. Menuju Indonesia digital, semakin digital akan semakin maju,” pungkas menteri Kominfo tersebut.

Comment