Konsistensi Babinsa Mekar Sari Bersama Satgas RT Tangguh Sukseskan PPKM Mikro

Konsistensi Babinsa Mekar Sari Bersama Satgas RT Tangguh Sukseskan PPKM Mikro

KalbarOnline, Ketapang – Babinsa Desa Mekar Sari dan Benua Kayong Koramil 1203-13/MHS, Kodim 1203/Ktp, Koptu Muzakir bersama perangakat desa, Bhabinkamtibmas, serta unsur RT/RW secara terus menerus bergerak melaksanakan patroli PPKM Mikro dan membagikan masker kepada masyarakat di wilayah binaanya, yang berlokasi Di RT/02 RW/01, Desa Mekar Sari, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang, Rabu (19/5/2021).

Koptu Muzakir berujar, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro merupakan sarana yang tepat dan efisien untuk memutus penyebaran Covid-19 di tingkat bawah.

Baca Juga :  Retno Marsudi: Sebanyak 2.948 WNI Terinfeksi Covid-19 di Luar Negeri

Sebagai Babinsa Koptu Muzakir yang keseharianya selalu di tengah warga, terus konsisten melakukan edukasi kepada warga dalam upaya penerapan protokol kesehatan di lingkup keluarga atau Rukun Tetangga.

Ia juga menyebutkan kegiatan ini mengacu pada Instruksi Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta dalam pemberlakuan PPKM berskala mikro yang diimplementasi di lapangan oleh seluruh Babinsa berupa pembentukan Posko tingkat RT/RW, untuk mensukseskan PPKM Mikro di wilayah binaan.

Baca Juga :  Staf Ahli Bupati Ketapang Buka Rapat Penyusunan Aksi Daerah Kepemudaan

Sementara Danramil 1203-13/MHS, Kapten Chb Saudi mengatakan, yang terpenting dalam melakukan PPKM Mikro yakni perlunya konsistensi.

“Juga kerjasama masyarakat termasuk keluar masuk orang di lingkup RT itu sendiri, protokol kesehatan 5M harus diterapkan,” ungkapnya.

“Sinergitas merupakan kunci utama memerangi Covid-19, terlebih lagi Babinsa, perangkat desa, Bidan Desa serta tokoh masyarakat, RT maupun RW sebagai garda terdepan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutup Danramil.

Comment