Edi Kamtono Ajak Warga Bangkit Lawan Covid-19 di Momentum Harkitnas

Edi Kamtono Ajak Warga Bangkit Lawan Covid-19 di Momentum Harkitnas

KalbarOnline, Pontianak – Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di tengah pandemi Covid-19 mempunyai makna tersendiri bagi seluruh bangsa Indonesia. Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan, momentum Harkitnas yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2021 ini mesti dimaknai dengan semangat untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga kini.

“Kalau dahulu bangsa ini bangkit melawan penjajahan, di tengah pandemi ini kita bersama-sama bangkit melawan Covid-19, salah satu caranya adalah disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ujarnya, Kamis (20/5/2021).

Baca Juga :  Faedah! SOG Chapter Kalbar bersama Komunitas Pecinta Vespa Berbagi Takjil

Dalam kondisi pandemi ini, ia mengajak seluruh masyarakat tetap ikhtiar dan bisa menahan diri serta bersabar menghadapi kondisi yang berdampak pada seluruh aspek kehidupan. Berkaca dari semangat para pencetus atau pendiri organisasi Boedi Oetomo pada 1908, rasa optimisme dalam setiap individu perlu ditanamkan dengan semangat kebersamaan.

Baca Juga :  Dukung Program CFW dari KOTAKU, Wali Kota Edi Harap Angka Pengangguran Berkurang

“Rasa optimisme itu adalah bahwa kita bisa memenangkan pertarungan melawan pandemi Covid-19 ini dengan kekompakan, rasa kebersamaan dan tanggung jawab sehingga kita bisa keluar dari krisis ini,” kata Edi.

Ia berharap dengan sumber daya yang dimiliki, semangat saling bahu-membahu dari seluruh komponen bangsa menjadi sumber kekuatan mengatasi pandemi Covid-19 yang dihadapi bangsa ini.

“Keyakinan kita untuk mampu bangkit serta keluar dari pandemi ini. Selamat Hari Kebangkitan Nasional,” ucapnya. (J)

Comment