Senator DPD RI Serukan Umat Muslim Indonesia Qunut Nazilah Doakan Palestina

Senator DPD RI Serukan Umat Muslim Indonesia Qunut Nazilah Doakan Palestina

KalbarOnline, Internasional – Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi menyerukan seluruh umat Islam khususnya di Aceh menggelar Qunut Nazilah bagi para pejuang di Palestina.

“Yang paling bisa dan nyata kita lakukan sekarang adalah membaca Qunut Nazilah untuk mendukung perjuangan saudara kita di Palestina,” kata Fadhil Rahmi di Banda Aceh, Sabtu.

Seperti diketahui, saat ini Israel terus mengepung Jalur Gaza Palestina sejak sepekan terakhir. Banyak warga Jalur Gaza yang menjadi korban selama pengempuran terjadi, tidak sedikit yang kehilangan nyawa dan terluka.

Baca Juga :  Ketua DPD RI Ziarah ke Makam Leluhur Kerajaan Kusuma Negara Sekadau

“Kekuatan kita selaku muslim adalah doa. Semoga pengempuran segera berakhir dan umat Islam diberi kemenangan,” ujar wakil ketua Komite III DPD RI ini.

Fadhil juga mengecam keras Israel yang terus mengintimidasi umat muslim di Gaza. Dirinya berharap Organisasi Kerjasama Islam (OKI), Liga Arab dan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) turun tangan menghentikan pertikaian tersebut.

Baca Juga :  Tiongkok Bikin Program Habiskan Makan di Piring Atasi Krisis Pangan

“Pemimpin negara negara muslim juga perlu bersikap. Sekali lagi, mari kita gelar Qunut Nazilah untuk warga di Palestina,” katanya.

Qunut Nazilah adalah doa yang dibaca dalam salat fardu, yaitu setelah rukuk atau iktidak pada rakaat terakhir. Qunut ini dibaca khususnya untuk menangkal malapetaka, musibah dan bencana agar segera keluar dari keburukan tersebut.

 

Comment