Wako Edi Kamtono Jalin Silaturahmi Virtual: Video Call Dengan Bupati Jarot

Wako Edi Kamtono Jalin Silaturahmi Virtual: Video Call Dengan Bupati Jarot

Tiadakan Open House

KalbarOnline, Pontianak – Meskipun di tengah kondisi pandemi, perayaan Idulfitri 1442 Hijriyah tahun ini tak menyurutkan nilai-nilai silaturahmi. Demikian pula open house di jajaran pejabat Pemerintah Kota Pontianak yang biasa digelar rutin setiap Hari Raya Idulfitri, tahun ini kembali ditiadakan dalam rangka mencegah meluasnya penyebaran Covid-19.

Sebagai gantinya, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menjalin silaturahmi dengan keluarga dan kerabat secara virtual melalui video call. Selain keluarga, Edi juga sempat menghubungi Bupati Sintang, Jarot Winarno lewat video call.

Baca Juga :  Bayar Sewa dan Retribusi Kios Lewat Virtual Account

“Apa kabar Pak Jarot, saya beserta keluarga mohon maaf lahir dan batin ya,” ucapnya saat tersambung dengan Bupati Sintang, Kamis (13/5/2021).

Ia mengatakan, kondisi pandemi yang dirasakan semua lapisan masyarakat, memberi pelajaran kepada siapapun untuk tetap bersabar dan menahan diri serta berikhtiar. Silaturahmi dalam kondisi sekarang ini meskipun tidak dilakukan tatap muka langsung, melainkan lewat perangkat komunikasi, namun tidak mengurangi nilai silaturahmi.

Baca Juga :  Pemkot Pontianak Akan Libatkan RT/RW Efektifkan Perda Layangan

“Saya rasa tidak mengurangi makna halal bihalal kita,” ungkapnya.

Adanya kebijakan pemerintah pusat yang melarang mudik, membuat mereka yang berada jauh dari kampung halaman tidak bisa bertemu dengan keluarga.

“Silaturahmi secara virtual ini setidaknya mengobati rasa rindu pada orang-orang yang kita cintai,” pungkasnya. (J)

Comment