Gubernur Sutarmidji Tunaikan Salat Ied di Pendopo

Gubernur Sutarmidji Tunaikan Salat Ied di Pendopo

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji melaksanakan Salat Ied Idul Fitri 1442 Hijriah di Pendopo Gubernur Kalbar, Kamis (13/5/2021). Baru di era kepemimpinan Sutarmidji, Pendopo Gubernur Kalbar menjadi tempat pelaksanaan Salat Ied.

Berdasarkan pantauan, tampak beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar seperti Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson, Kepala Dinas ESDM Provinsi Kalbar, Syarif Kamaruzaman dan sejumlah pejabat lainnya turut hadir.

Baca Juga :  Ketua DWP Kalbar Hadiri HUT ke-23 yang Dipimpin oleh Iriana Jokowi

Gubernur Sutarmidji Tunaikan Salat Ied di Pendopo 2

Sebelumnya Gubernur Sutarmidji telah menyampaikan bahwa dirinya dan keluarga akan menunaikan Salat Ied di Pendopo dengan maksud mengurangi kerumunan di tempat-tempat Salat Ied lainnya.

“Saya salat di Pendopo bersama keluarga dan staf. Supaya mengurangi kerumunan di tempat-tempat sholat lapangan,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (11/5/2021).

Orang nomor wahid di Bumi Tanjungpura ini pun menyilakan masyarakat menggelar Salat Ied pada perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah. Namun, dia meminta agar penyelenggara dan para jamaah benar-benar memperhatikan protokol kesehatan serta dibagi baik di lapangan maupun di Masjid supaya tak menimbulkan kerumunan.

Baca Juga :  Dinas Diminta Tak Segan Beri SP ke Kontraktor

“Salat Ied, boleh, tidak dilarang. Tapi harus betul-betul jaga protokol kesehatan. Di manapun berada masker harus, pengurus masjid hendaknya tegas, jangan sampai buat klaster baru. Kalbar ini meningkat karena klaster baru. Klaster kantor di Kota Pontianak ada tiga, kemudian klaster Poltekkes dan klaster sebagainya,” kata dia.

Comment