Bupati Sis Motoran Keliling Kota Putussibau Tinjau Kesiapan Salat Ied dan Ibadah Kenaikan Isa Almasih

Bupati Sis Motoran Keliling Kota Putussibau Tinjau Kesiapan Salat Ied dan Ibadah Kenaikan Isa Almasih

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Dengan menggunakan sepeda motor, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan beserta jajaran Forkopimda Kapuas Hulu meninjau kesiapan rumah ibadah dalam pelaksanaan Salat Ied Idul Fitri 1442 Hijriah dan Kenaikan Isa Almasih di Masjid Agung Darunnajah dan Gereja Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda, Rabu (12/5/2021) malam.

Sebelum meninjau rumah ibadah, Bupati Sis- sapaan akrab Fransiskus Diaan, berkeliling Kota Putussibau bersama jajaran Forkopimda untuk memastikan kelancaran saat malam takbiran.

Baca Juga :  618 Orang Tenaga Guru Kontrak Kapuas Hulu Terima SK Pengangkatan

“Malam ini saya bersama Kapolres, Dandim dan Ketua DPRD Kapuas Hulu keliling Putussibau untuk memastikan perayaan takbiran malam ini berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” terang Bupati Sis.

Bupati Sis Motoran Keliling Kota Putussibau Tinjau Kesiapan Salat Ied dan Ibadah Kenaikan Isa Almasih 2

Setelah berkeliling Kota Putussibau, Bupati menuju Masjid Agung Darunnajah dan Gereja Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda untuk memastikan kesiapan perayaan besok.

“Sehubungan pada tanggal 13 Mei besok merupakan hari raya besar dengan dua penganut agama yang berbeda saya mengajak rekan-rekan Forkopimda untuk memastikan kesiapan dua rumah ibadah seperti masjid Agung dan Gerja Katolik, kita ingin memastikan untuk kesiapan protokol Kesehatan apakah sudah sesuai dengan anjuran Pemerintah,” ungkap Bupati Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Serahkan BLT-DD untuk Warga Desa Titian Kuala, Fransiskus Diaan: Jangan Dibelikan Pulsa

Bupati Sis Motoran Keliling Kota Putussibau Tinjau Kesiapan Salat Ied dan Ibadah Kenaikan Isa Almasih 3

Bupati juga menyampaikan selamat merayakan Idul Fitri 1442 H bagi umat muslim dan selamat memperingati hari kenaikan Isa Almasih bagi umat kristiani Kapuas Hulu.

“Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu mengucapkan kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu yang beragama muslim selamat merayakan Idul Fitri dan bagi umat Kristiani selamat memperingati kenaikan Isa Almasih, damai sejahtera selalu menyertai kita semua. Amin,” tandasnya.

Comment