by

Bupati Jarot Hadiri Pertemuan Pembekalan PPKM Mikro dengan Forkopimda Kalbar

Bupati Jarot Hadiri Pertemuan Pembekalan PPKM Mikro dengan Forkopimda Kalbar

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri pertemuan pembekalan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro dan Sosilisasi Aplikasi Silacak di Aula Makodim 1205/Sintang secara virtual dengan Forkompimda Provinsi Kalimantan Barat, Senin (10/5/2021).

Pembekalan PPKM Mikro dan sosialisasi aplikasi Silacak secara virtual dipimpin oleh Panglima Kodam XII Tanjung Pura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

PPKM dilaksanakan sampai pada tingkat desa dan RT untuk memastikan adanya pembatasan pada setiap daerah.

Aplikasi Silacak merupakan Program Penguatan Tracing dalam penanganan pandemi. Diharapkan dengan cara ini daerah-daerah bisa mendeteksi lebih dari 800 persen kontak erat dari kasus konfirmasi dalam waktu 72 jam, serta melakukan pemantauan terhadap kontak erat hingga 14 hari sejak terpapar ataupun ketika berkontak dengan individu terkonfirmasi COVID-19.

Dalam kesempatan itu, tampak hadir Wakil Bupati Melawi, Kluisen, Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak, Dandim 1205 Sintang Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan, Wakapolres Melawi, Kompol Agus Mulyana, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Harisinto Linoh dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi, Ahmad Jawahir.

Comment

Terbaru