by

Tokoh Masyarakat Sungai Ringin Ajak Warga Tunaikan Zakat Lebih Awal

Tokoh Masyarakat Sungai Ringin Ajak Warga Tunaikan Zakat Lebih Awal

KalbarOnline, Sekadau – Masjid Baiturrahman yang terletak di Jalan Tamtama, Desa Sungai Ringin, Kabupaten Sekadau menjadi salah satu masjid penyalur zakat, infak dan sedekah (ZIS). Berkenaan dengan itu, tokoh masyarakat setempat, Abdullah atau yang dikenal warga Jalan tamtama sebagai Ayi Dol mengajak umat Islam membayar lebih awal.

“Di Masjid Baiturrahman siap menampung dana zakat dan menyalurkannya ke mustahik dan pembangunan masjid Baiturrahman,” ujarnya.

Ia menyampaikan, penghimpunan dana ZIS di awal Ramadhan 2021 hampir sama dengan Ramadhan 2020.

“Di hari-hari awal Ramadhan tidak ada yang datang untuk menunaikan zakat, mungkin karena masih dalam masa pandemi Covid-19 dan menjaga protokol kesehatan,” kata dia.

Terkait penghimpunan dana ZIS oleh masjid Baiturrahman, Ayi Dol menyampaikan dengan menerapkan protokol kesehatan karena masih pandemi Covid-19.

Mengenai pendistribusian dana ZIS, ia mengatakan, seperti tahun lalu didistribusikan dari masyarakat lokal  dengan masjid Baiturrahman.

Masjid Baiturrahman menjemput bola orang-orang yang berhati mulia dalam penyalurannya untuk membangun masjid Baiturrahman.

“Dana ZIS juga disalurkan ke mustahik dan pembangunan masjid,” kata Ayi Dol.

Comment

News Feed