Kapolda Kalbar Kunjungi Polsek Nanga Mahap, Sampaikan Arahan Covid dan Penindakan PETI

Kapolda Kalbar Kunjungi Polsek Nanga Mahap, Sampaikan Arahan Covid dan Penindakan PETI

KalbarOnline, Sekadau – Kapolda Kalbar, Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto berkunjung ke Polsek Nanga Mahap, Sabtu (8/5/2021). Turut hadir dalam kegiatan Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko beserta pejabat utama serta personel Polsek Nanga Mahap guna mendengar langsung arahan Kapolda Kalbar.

Dalam kondisi darurat pandemi, Kapolda Kalbar berpesan agar seluruh personel Polres Sekadau tetap menjaga disiplin protokol kesehatan meskipun sudah menjalankan program vaksinasi.

Baca Juga :  Jumat Berkah Sat Lantas Polres Sekadau Kembali Bagikan Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu

“Kita bisa belajar banyak dari peristiwa yang terjadi di India, dimana awalnya terjadi penurunan kasus Covid-19 yang membuat warganya terlena, hingga terjadi ledakan kasus yang sangat tinggi,” terang Kapolda Kalbar.

Terkait permasalahan PETI, Kapolda menjelaskan perlu adanya langkah komprehensif sehingga dapat menghasilkan solusi yang permanen, bukan hanya sekedar penegakan hukum. “Perlu kerjasama dengan stakeholder lainnya,” jelasnya.

Baca Juga :  Pertama Kali di Sekadau, Gala Desa 2018 Bakal Digelar di Nanga Taman

Menjelang Idul Fitri 1442 H, Kapolda menekankan kembali kebijakan pemerintah untuk menunda mudik dalam rangka mencegah penyebaran maupun penularan Covid-19.

Dalam hal ini, Kapolda menghendaki adanya koordinasi dengan Satgas Covid-19 dalam penegakan disiplin protokol kesehatan, menekan laju penyebaran pandemi.

“Tetap semangat dalam bertugas, jaga selalu kesehatan, hindari pelanggaran yang dapat mencemarkan Institusi serta syukuri apa yang telah Tuhan karuniakan kepada kita,” pesan Kapolda pada akhir arahannya.

Comment