Kapolres Sekadau Ajak Masyarakat Tunda Mudik: Pertimbangkan Resikonya

Kapolres Sekadau Ajak Masyarakat Tunda Mudik: Pertimbangkan Resikonya

KalbarOnline, Sekadau – Kapolres Sekadau, AKBP K. Tri Panungko mengajak masyarakat untuk menunda mudik pada lebaran tahun ini, mengingat kondisi darurat kesehatan akibat pandemi.

Sudah menjadi tradisi, mudik dilakukan untuk berkunjung dan bersilaturrahmi dengan orang tua, sanak saudara, teman dan tetangga di kampung halaman.

“Kepolisian telah berusaha semaksimal mungkin bertindak preemtif agar masyarakat tidak melaksanakan mudik lebaran menimbang resikonya,” jelas Kapolres, Rabu 6 Mei 2021.

Baca Juga :  POM dan Lintas Komunitas Sekadau Gelar Indonesia Merdeka Berbagi di Momen HUT ke-76 RI

Upaya tersebut berupa imbauan, sosialisasi, pemasangan spanduk, banner, serta  penyuluhan di tempat umum dan lokasi strategis serta pusat keramaian.

Secara serentak, kata Kapolres, jajaran Kepolisian mulai hari ini menggelar operasi Ketupat Kapuas dalam rangka harkamtibmas, kamseltibcarlantas serta langkah pencegahan pandemi.

“Untuk Polres Sekadau, telah dibangun posko pelayanan dan posko pengamanan sebagai sarana penunjang dalam pelaksanaan operasi ketupat selama 16 hari kedepan,” jelas Kapolres.

Baca Juga :  Polres Sekadau Salurkan 50 Paket Beras Polri untuk Warga Terdampak Covid

“Setiap pengendara yang melintas akan diperiksa terlebih dahulu identitasnya, mengantisipasi arus mudik menjelang, pada saat dan setelah idhul Fitri sesuai tujuan operasi,” ungkapnya.

“Bagi umat Islam selamat merayakan Idul Fitri 1442 H, sayangi diri dan keluarga dengan meniadakan mudik, hal ini tidak mengurangi nilai maupun makna lebaran,” pesan Kapolres Sekadau.

Comment