by

Dewan Kalbar Muhammad Salurkan Bantuan Ramadhan

Dewan Kalbar Muhammad Salurkan Bantuan Ramadhan

KalbarOnline, Sekadau – Pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap perekonomian terutama masyarakat menengah ke bawah. Melihat kondisi tersebut tidak membuat Muhammad, anggota DPRD Kalbar Fraksi Partai Amanat Nasional berdiam diri.

Ia pun berinisiatif menyalurkan bantuan ratusan karung beras local yang dibeli di BUMDes Desa Semabi dan minuman kaleng kepada masyarakat kurang mampu yang terkena dampak ekonomi karena pandemi Covid-19.

Daerah yang disalurkan bantuan oleh Muhammad ialah Belitang dan Belitang Hilir. Kemarin ia menyalurkan bantuan di Masjid An-Nur. Rencananya, ia juga akan menyalurkan bantuan di Sungai Ayak 2 dan Sungai Ayak 1.

Di Masjid An-Nur, ia turun langsung menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Di sela-sela membagikan beras dan minuman kaleng, Muhammad mengungkapkan bahwa bantuan tersebut merupakan kegiatan amal dan sosial di Bulan Ramadhan 1442 Hijriah yang dilaksanakan secara pribadi dari dulunya sebelum bertugas sebagai DPRD provinsi.

“Semoga ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” ungkap anggota DPRD Kalbar dapil Sanggau-Sekadau ini.

Di kesempatan itu, ia juga mengimbau masyarakat untuk patuh protocol kesehatan seperti menggunakan masker, menghindari kerumunan dan mencuci tangan.

“Alhamdulillah dapat bantuan beras ini sudah sering dilakukan Bapak Dewan,” kata Uju Abai, salah seorang penerima bantuan.

Comment

News Feed