Syaiful Senang Terima Paket Lebaran, 734 Petugas PPSU Dapat Paket Sembako

Syaiful Senang Terima Paket Lebaran, 734 Petugas PPSU Dapat Paket Sembako

KalbarOnline, Pontianak – Syaiful, petugas penyapu jalan (41) mengaku senang menerima bantuan paket lebaran. Bantuan ini dinilainya sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan menjelang Idulfitri.

“Alhamdulillah kami merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan ini untuk menghadapi lebaran,” ujarnya usai menerima bantuan paket sembako dari BUMN/BUMD dan perusahaan swasta di halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pontianak, Kamis (6/5/2021).

Menurutnya, hampir setiap tahun jelang Idulfitri dirinya bersama petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) lainnya rutin menerima bantuan serupa. Ia menyampaikan terima kasih atas kepedulian pihak swasta dan BUMN/BUMD yang telah memberikan bantuan serta Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak yang memfasilitasi penyaluran bantuan.

Baca Juga :  Jemaah Haji Kalbar Dijadwalkan Pulang ke Tanah Air Mulai Tanggal 26 Juli

“Terima kasih kepada Bank Kalbar, Pelindo dan PT Wilmar yang telah memberikan bantuan ini serta Pemkot Pontianak atas kepeduliannya kepada kami,” ucap Syaiful yang telah mengabdikan dirinya sebagai penyapu jalan selama 11 tahun.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan bantuan ini diperuntukkan bagi petugas lapangan seperti petugas kebersihan, sopir armada, pengawas TPS dan petugas PPSU lainnya.

“Kita mengapresiasi kepedulian BUMN/BUMD dan swasta atas kepedulian mereka kepada petugas PPSU,” ucapnya.

Baca Juga :  Sutarmidji: Kalau Tidak Taat Aturan, Ilegal !

Ia berharap bantuan ini bermanfaat bagi mereka dalam rangka merayakan Idulfitri. Para petugas PPSU ini dikatakannya sangat berjasa dalam membantu menjaga kebersihan Kota Pontianak.

“Harapan kita mereka bisa tetap semangat dalam bertugas,” imbuh Edi.

Sekretaris DLH Kota Pontianak, Siti Komalasari menjelaskan, jumlah penerima bantuan sebanyak 734 tenaga PPSU. Masing-masing menerima paket berupa minyak goreng 1 kilogram dari PT Wilmar, satu paket sembako dari Pelindo dan uang senilai Rp150 ribu dari Bank Kalbar.

“Penerima bantuan merupakan petugas di DLH Kota Pontianak termasuk penjaga TPS, penyapu jalan, sopir, petugas penjaga malam di kantor,” pungkasnya. (J)

Comment