Edi Kamtono Ajak RT/RW Tingkatkan Kewaspadaan Tangani Pandemi

Edi Kamtono Ajak RT/RW Tingkatkan Kewaspadaan Tangani Pandemi

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengajak perangkat RT/RW meningkatkan kewaspadaannya dalam menangani pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir hingga kini.

“Termasuk untuk mengantisipasi warga yang mudik, baik yang datang maupun yang keluar Kota Pontianak,” ujarnya usai menyerahkan secara simbolis bantuan operasional RT/RW di Aula Kantor Camat Pontianak Timur, Selasa (4/5/2021).

Ia berharap, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang diterapkan bisa menekan angka penularan Covid-19, khususnya di Kota Pontianak. Terlebih menjelang Hari Raya Idulfitri, di mana pemerintah pusat telah mengeluarkan kebijakan larangan mudik.

Baca Juga :  Ganjar Senang Anak Muda di Pontianak Peduli Demokrasi

“Kita semua berharap Idulfitri nanti berjalan aman, tidak terjadi klaster baru,” harapnya.

Sejauh ini, lanjut Edi, tidak ada kendala dalam penanganan Covid-19 di tingkat RT/RW. Namun dia meminta RT/RW melakukan koordinasi lebih lanjut untuk langkah isolasi atau membantu warganya bila ada yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kolaborasi dan komunikasi RT/RW dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak sangat dibutuhkan.

Baca Juga :  Gedung Mal Pelayanan Publik Kota Pontianak Berbenah Menuju Soft Launching

“Sehingga menjadi RT/RW yang tangguh terhadap bencana alam dan pandemi Covid-19,” sebutnya.

Selanjutnya, tak kalah pentingnya adalah pemulihan ekonomi dalam rangka membangun daerah lebih maju. Ia berharap RT/RW bersama-sama masyarakat bekerjasama dan berkontribusi dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

“Manfaatkan peluang-peluang usaha yang bisa dilakukan di tengah pandemi sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkas Edi. (J)

Comment