by

Edi Kamtono Ajak RT/RW Tingkatkan Kewaspadaan Tangani Pandemi

Edi Kamtono Ajak RT/RW Tingkatkan Kewaspadaan Tangani Pandemi

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengajak perangkat RT/RW meningkatkan kewaspadaannya dalam menangani pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir hingga kini.

“Termasuk untuk mengantisipasi warga yang mudik, baik yang datang maupun yang keluar Kota Pontianak,” ujarnya usai menyerahkan secara simbolis bantuan operasional RT/RW di Aula Kantor Camat Pontianak Timur, Selasa (4/5/2021).

Ia berharap, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang diterapkan bisa menekan angka penularan Covid-19, khususnya di Kota Pontianak. Terlebih menjelang Hari Raya Idulfitri, di mana pemerintah pusat telah mengeluarkan kebijakan larangan mudik.

“Kita semua berharap Idulfitri nanti berjalan aman, tidak terjadi klaster baru,” harapnya.

Sejauh ini, lanjut Edi, tidak ada kendala dalam penanganan Covid-19 di tingkat RT/RW. Namun dia meminta RT/RW melakukan koordinasi lebih lanjut untuk langkah isolasi atau membantu warganya bila ada yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kolaborasi dan komunikasi RT/RW dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak sangat dibutuhkan.

“Sehingga menjadi RT/RW yang tangguh terhadap bencana alam dan pandemi Covid-19,” sebutnya.

Selanjutnya, tak kalah pentingnya adalah pemulihan ekonomi dalam rangka membangun daerah lebih maju. Ia berharap RT/RW bersama-sama masyarakat bekerjasama dan berkontribusi dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

“Manfaatkan peluang-peluang usaha yang bisa dilakukan di tengah pandemi sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkas Edi. (J)

Comment

News Feed