Safari Ramadhan Pemkab Ketapang Kembali Bagikan Bantuan Beras ke Sejumlah Masjid dan Surau

Safari Ramadhan Pemkab Ketapang Kembali Bagikan Bantuan Beras ke Sejumlah Masjid dan Surau

KalbarOnline, Ketapang – Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Asisten II Setda bidang ekonomi pembangunan dan kesra Drs.H.Marwan Noor, MM menyerahkan bantuan beras kepada Masjid dan Surau jelang hari raya Idul Fitri, Sabtu (1/5/2021) bertempat di Masjid Ashabul Yamin Desa Sukamaju Kecamatan Muara Pawan.

Adapun Masjid dan surau yang menerima bantuan beras tersebut yaitu Masjid Ashabul Yamin, Surau Al-Mukminun, Surau Hidayahtuul Taufik di kecamatan muara Pawan.

Baca Juga :  Kasus Meningkat, Keterisian Tempat Tidur Pasien Covid-19 di RSUD Agoesdjam Ketapang Nyaris Penuh

Penyerahan bantuan ini merupakan rangkaian kegiatan safari ramadhan yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh pemerintah daerah, mengingat pendemi covid-19 belum usai maka pelaksanaan safari ramadhan tersebut ditiadakan.

Asisten II dalam sambutan menyampaikan bahwa pemberian bantuan beras kepada masjid ini merupakan kegiatan rutin tahunan Pemda Ketapang.

Baca Juga :  Sudah Lebih Dari 900 Hektar Lahan di Ketapang Terbakar

“Bantuan ini diserahkan ke masjid agar masjid menyalurkan kepada masyarakat yang layak menerimanya dengan mengikuti 8 asnaf,” ucapnya.

Dikatakan dia bahwa beras tersebut dibeli khusus Pemda dari petani-petani Kabupaten Ketapang agar pertumbuhan ekonomi petani di Ketapang meningkat.

“Ini merupakan peduli pemerintah Kabupaten Ketapang dalam mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya.

Comment