by

Ketua DPRD Ketapang Ucapkan Selamat Hari Buruh

Ketua DPRD Ketapang Ucapkan Selamat Hari Buruh

KalbarOnline, Ketapang – Hari Buruh pada umumnya dirayakan pada tanggal 1 Mei setiap tahunnya. Momentum ini dikenal dengan sebutan May Day. Hari buruh ini adalah sebuah hari libur Nasional yang ditetapkan di beberapa negara.

Hari buruh yang merupakan momen tahunan yang berawal dari usaha gerakan serikat buruh untuk merayakan keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh.

“Mari kita merayakan Hari Buruh tahun ini dengan berpedoman pada protokol kesehatan pandemi Covid-19 tanpa mengurangi arti penting May Day dalam sejarah perjuangan perbaikan nasib para buruh,” kata Ketua DPRD Ketapang, Febriadi, Sabtu (1/5/2021).

Menyikapi momen hari buruh, Febriadi mengucapkan selamat hari buruh untuk para pekerja di Indonesia terlebih khusus yang berada di Kabupaten Ketapang.

“Tahun 2021 kita jadikan sebagai momentum untuk merespons perubahan pasar kerja yang semakin dinamis dan fleksibel, dunia yang semakin kompetitif,” ucapnya.

Selain itu ia juga berpesan kepada para pekerja agar menjaga semangat dan melihat daerah ini dengan optimistis.

“Buat teman-teman pekerja di seluruh Indonesia, terlebih lagi pekerja Kabupaten Ketapang, mari kita tetap semangat, kita tetap menjaga komitmen, kita tetap kreatif dan inovatif, kita juga tetap memiliki optimisme untuk melihat daerah ini yang lebih baik di masa yang akan datang,” tandasnya.

Comment

News Feed