by

Asistensi 13 Komponen Personel Polri di Polres Sekadau

Asistensi 13 Komponen Personel Polri di Polres Sekadau

Biro SDM Polda Kalbar Gelar Asistensi 13 Komponen Personel Polri

KalbarOnline, Sekadau – Biro SDM (Sumber Daya Manusia) Polda Kalbar menggelar asistensi di Mapolres Sekadau, membahas tentang penilaian 13 komponen personel Polri, Jum’at 30 April 2021.

Berkenaan hal tersebut, Wakapolres Sekadau Kompol M. Aminuddin dalam sambutannya menyebutkan 13 komponen sebagai sarana penunjang karir dalam kedinasan.

Wakapolres mengharapkan kegiatan ini menjadi perhatian bagi seluruh personel, karena 13 komponen tersebut merupakan syarat mutlak dalam meneruskan jenjang pendidikan selanjutnya.

Sedangkan dalam penjelasannya, Pembina Sudarmanto selaku ketua tim menyampaikan bahwa tujuan asistensi merupakan langkah pencapaian SDM unggul serta mendorong sistem pembinaan karir.

“Melalui asistensi, diharapkan target pencapaian nilai yang dibutuhkan pada 13 komponen tersebut dapat terpenuhi melalui penjelasan dan paparan materi yang akan disampaikan,” jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang 13 komponen yang terbagi atas nilai utama, nilai pendukung serta nilai pertimbangan.

Dalam kegiatan tersebut, Biro SDM Polda Kalbar juga menjelaskan tentang tata cara pengisian SMK Online, SIPP 2.0 serta pelayanan dan hak bagi personel Polri. (Mus)

Comment

News Feed