by

Wabup Farhan Santuni Anak Yatim Peringatan Nuzulul Quran

Wabup Farhan Santuni Anak Yatim Peringatan Nuzulul Quran

KalbarOnline, Ketapang – Peringatan Nuzulul Quran 17 Ramadhan 1422 H, yang bertepatan dengan tanggal 29 April 2021 kali ini memang berbeda dari biasanya, pasalnya, sampai saat ini dunia termasuk Indonesia, khususnya wilayah Kabupaten Ketapang masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Untuk itu, dalam peringatan Nuzulul Quran kali ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang Wabup, Farhan tetap terapkan protokol kesehatan. Hal tersebut ditandai dengan pembagian masker kepada para jamaah yang hadir oleh Wabup sebelum acara dimulai, pada Kamis (29/4/2021) subuh, di  Masjid Al-Ikhlas Ketapang.

Dalam sambutannya, Wabup menghimbau agar sejak dini generasi muda Kabupaten Ketapang ditanamkam rasa cinta terhadap Alquran, sehingga kelak diharapkan dapat menjadi generasi qurani yang kemudian dapat membentuk masyarakat yang qurani pula.

“Semoga dengan peringatan seperti ini generasi muda Ketapang akan  menjadi generasi yang Qurani,” harap Wabup.

Wabup mengimbau agar masyarakat Ketapang tidak mudik lebaran kali ini, demi dan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Seperti diketahui, berdasarkan data, saat ini Kabupaten Ketapang masih berada di zona oranye atau zona belum aman.

Ketua PCNU Ketapang, Satuki Huddin yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemda Ketapang menjadi penceramah pada peringatan Nuzulul Quran tersebut.

Selain ceramah dan pembagian masker, acara tersebut juga diisi dengan pemberian santunan kepada beberapa anak yatim piatu, yang dilakukan secara simbolis oleh Wabup.

Tampak hadir, Asisten II Sekda, Marwan Noor (Ketua Umum Pengusus Masjid Agung Al Ikhlas), Sekretaris DPRD Kabupaten Ketapang, Maryadi Asmu’ie (Ketua Bidang Ri’ayah di Masjid Agung Al Ikhlas Ketapang) dan sejumlah Pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas lainnya.

Comment

Terbaru