Wabup Subandrio Pastikan Bakal Optimalkan Balai Benih Ikan

Wabup Subandrio Pastikan Bakal Optimalkan Balai Benih Ikan

Kunjungi BBI Kemawan di hari kedua ngantor sebagai Wakil Bupati

KalbarOnline, Sekadau – Di hari keduanya ngantor sebagai Wakil Bupati Sekadau, Subandrio melakukan kunjungan ke Balai Benih Ikan (BBI) Kemawan yang terletak di Desa Munggu, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kamis (29/4/2021).

Dalam kesempatan itu, Subandrio didampingi Ketua Komisi II DPRD Sekadau, Yodi Setiawan dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Sandae beserta staf dan diiringi Peter penjaga BBI.

Baca Juga :  MTAMT Sekadau Lanjutkan Perayaan Maulid Tradisional ke Sungai Sambang

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan di masa kepemimpinan Aron-Subandrio, sektor-sektor penunjang perekonomian masyarakat akan menjadi prioritas utama selain bidang infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

“Sesuai program kerja utama kami yaitu IP3K, termasuk bidang perikanan ini. Ke depan, BBI akan kita optimalkan lagi. Infrastrukturnya ditingkatkan, anggarannya ditambah. Supaya jangan sampai ketika masyarakat memerlukan bibit, stoknya tidak ada,” ujar Wabup.

Baca Juga :  Pemkab Sekadau Sudah Anggarkan Pembangunan Jalan di Belitang

Ia menilai, kurang optimalnya BBI selama ini karena kurang didukung oleh anggaran. Karena itu, Pemkab akan meningkatkan anggaran untuk pengelolaan BBI.

“Hari ini kita sudah cek, paling tidak sudah ada gambaran untuk ke depan seperti apa,” ucap Wabup. (Mus)

Comment