Dua Poin Penting Dalam Rakor Kepala Daerah Bersama Presiden Jokowi

Dua Poin Penting Dalam Rakor Kepala Daerah Bersama Presiden Jokowi

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menghadiri rapat koordinasi seluruh kepala daerah se-Indonesia virtual bersama Presiden RI Joko Widodo di ruang rapat Bupati Kubu Raya, Rabu (28/4/2021).

Di kesempatan tersebut Presiden RI menyampaikan ada dua hal penting yang perlu disampaikan yakni berkaitan tentang kewaspadaan Covid-19 serta ekonomi. Kepala daerah sebut Presiden menjaga kewaspadaan terhadap kemungkinan kenaikan COVID-19 di tiap daerah dengan cara mempelajari kejadian kenaikan kasus wabah global dari negara-negara lain. Sementara terkait dengan ekonomi Presiden meminta birokrasi perizinan agar selalu dipermudah terutama terhadap bidang investasi.

Baca Juga :  Putri Pariwisata Kubu Raya Siap Ikuti Jambore Indonesia

“Pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional. Kalau daerah ada pertumbuhan ekonomi biasa agregad akan menjadi pertumbuhan ekonomi nasional,” ucap Jokowi.

Selain itu Jokowi katakan investasi juga mempengaruhi pertumbuhan ekonomi maka dari itu pemerintah tingkat provinsi kabupaten/kota harus memberikan kemudahan pelayanan, serta kecepatan terutama yang berkaitan dengan perizinan.

“Terkadang saya dengar masih ada pelayanan perizinan yang lambat. Sedangkan undang-undang cipta kerja mengamanatkan kita untuk cepat melayani perizinan,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemkab Kubu Raya Tetapkan HET Tabung LPG Melon

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Mustafa, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Gandhi, Asisten Administrasi dan Umum Rusnaldi, Ketua DPRD Kubu Raya Agus Sudarmansyah, Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana, Pabung KKR Kodim 1207 BS Mayor Kav AR. Dalimunte, Kajari Mempawah Antoni Setiawan, Sekretaris Pengadilan Negeri Mempawah Ida Ayu KD Tirta Sari serta para Kepala Daerah yang hadir secara virtual. (ian)

Comment