Peduli UMKM, Wali Kota Edi Kamtono dan Evan ‘Hobby Makan’ Borong Takjil

Peduli UMKM, Wali Kota Edi Kamtono dan Evan ‘Hobby Makan’ Borong Takjil

KalbarOnline, Pontianak – Pedagang takjil di Jalan Jenderal Urip, tepatnya di depan Matahari Mal, tak pernah menyangka lapaknya dikunjungi dan dagangannya diborong Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Selasa (27/4/2021) sore. Saat memilih kue-kue untuk berbuka puasa, tanpa sengaja Evan, food vlogger atau Youtuber yang terkenal dengan akun Hobby Makan, juga berkunjung ke lapak penjual takjil itu.

Evan yang kerap memborong kuliner jualan pedagang di pinggir jalan, kali ini harus mengalah karena takjil yang dijual sudah diborong habis oleh Wali Kota Edi Kamtono untuk dibagikan gratis kepada masyarakat yang kebetulan lewat. Momen itu pun dimanfaatkan ‘Si Hobby Makan’ dengan memposting di story Instagramnya yang memberitahukan ada takjil gratis dari Edi Kamtono.

Baca Juga :  Pontianak Ditunjuk Pilot Project Reduksi Emisi Gas Rumah Kaca

Ratusan takjil langsung diserbu masyarakat yang kebetulan lewat. Mulai dari pejalan kaki, tukang ojek, tukang parkir, tukang becak hingga karyawan kantoran kebagian rezeki takjil yang dibagikan Edi Kamtono bersama Evan.

Evan mengapresiasi kepedulian Wali Kota Edi Kamtono yang memperhatikan pelaku UMKM dengan membeli takjil. Menurutnya, aksi membeli dan berbagi takjil di tengah pandemi sekarang ini dinilainya sangat tepat.

“Kita semua merasakan betapa sulitnya ekonomi di tengah pandemi, semoga dengan aksi kecil seperti yang dilakukan Pak Wali Kota bisa membangkitkan perekonomian UMKM,” ujarnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat yang memiliki rejeki lebih untuk membeli kue-kue yang dijual pedagang takjil. Sebab, lanjut Evan, dengan membeli takjil setidaknya bisa membangkitkan semangat untuk meningkatkan pendapatan mereka.

Baca Juga :  Sutarmidji Minta Menteri Bisa Bedakan Kapan Sebagai Pembantu Presiden dan Kapan Sebagai Politisi

“Dengan membeli takjil mereka, itu sebagai bentuk dukungan kita kepada pedagang kecil,” ungkapnya.

Senada, Wali Kota Edi Kamtono juga mengapresiasi Evan atas kepeduliannya terhadap keberlangsungan pelaku UMKM di tengah pandemi. Ia menilai, cara Evan mempromosikan dan membeli kuliner melalui Youtube maupun media sosial cukup efektif di tengah kondisi pandemi.

“Dengan demikian pelaku-pelaku UMKM lebih semangat untuk bangkit dalam menjalankan usahanya,” katanya.

Selain borong kuliner, aksi membagikan secara gratis kuliner yang diborong Evan juga patut dicontoh sebagai bentuk saling berbagi.

“Dengan kita berbagi rejeki, Insha Allah rejeki kita akan dilipatgandakan,” pungkasnya. (J)

Comment