Informasi Pemeriksaan Covid-19 di Pintuk Keluar Masuk Singkawang Dipastikan Hoaks

Informasi Pemeriksaan Covid-19 di Pintuk Keluar Masuk Singkawang Dipastikan Hoaks

KalbarOnline, Singkawang – Informasi sesat yang beredar di WhatsApp Group mengenai pemeriksaan Covid-19 di pintu masuk Kota Singkawang dipastikan hoaks alias informasi bohong.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Sumastro. Dia mengatakan, informasi tersebut tidak jelas kebenarannya dan tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Ia mengatakan Wali Kota Singkawang selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Singkawang belum memutuskan kebijakan tentang waktu pelaksanaan check point di tiga pintu masuk ke wilayah Kota Singkawang tersebut.

“Kalau pun akan diterapkan tentu setelah dikaji secara komprehensif dan akurat dalam rapat Satgas tingkat kota dan berkoordinasi dengan Satgas tingkat Provinsi. Dan akan disampaikan kepada masyarakat melalui pengumuman resmi,” kata Sekda, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga :  Polres-Dishub Kubu Raya Uji Petik Arus Mudik

Ia berharap masyarakat lebih cermat dan cerdas dalam menyaring berita-berita yang beredar yang tidak jelas sumbernya dan tidak dapat dipertanggungjawabkan.

“Kepada warga masyarakat untuk lebih cerdas dan cermat dan menerima informasi maupun berita yang belum jelas kebenarannya, apalagi yang tidak jelas sumbernya,” ujarnya.

Seperti diketahui, informasi akan dilakukannya pemeriksaan Covid-19 di setiap pintu keluar masuk Kota Singkawang itu beredar sejak kemarin. Berikut isinya:

Baca Juga :  Windy Sebut Festival HAM Jadi Ajang Promosi Pariwisata Kota Singkawang 

“Sekedar information… Mulai tgl 6 mei – 17 mei Ada pemeriksaan covid 19 disetiap titik keluar masuk kota. Kalau pasir panjang sudah dibangun poskonya di kura kura beach Dan di pontianak didaerah batu layang. Kalau disemelagi nanti jg Ada pemeriksaan covid 19. Dipintu gerbang selamat dating, batas wilayah sambas – singkawang. Taksi, bis dari tgl 6 -17 blm boleh operasi… Kecuali darurat seperti ambulance . Demikian information yg dapat saya sampaikan… 🙏🙏

 

Comment