by

Aron-Subandrio Awali Hari Kerja Pertama Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Dengan Ramah Tamah

Aron-Subandrio Awali Hari Kerja Pertama Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Dengan Ramah Tamah

KalbarOnline, Sekadau – Pasca dilantik oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji, Aron-Subandrio resmi mengawali hari kerja pertamanya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sekadau dalam acara ramah tamah di Kantor Bupati Sekadau, Rabu (28/4/2021).

Kedatangan keduanya disambut dengan berbagai prosesi penyambutan seperti prosesi adat dan sebagainya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam pidato pertamanya sebagai Bupati, Aron menyuarakan kalimat persatuan untuk seluruh masyarakat Sekadau yang telah menghadapi Pilkada serentak 2020.

“Saya dan Pak Subandrio hadir sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sekadau untuk seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau. Jadi, tidak lagi istilah ada nomor satu maupun nomor dua. Saya tegaskan, tidak ada lagi kubu satu dan kubu dua. Mari sama-sama kita membangun Bumi Lawang Kuari,” seru Aron mengawali pidatonya.

Aron-Subandrio ramah tamah dengan forkopimda, tokoh masyarakat dan para Kepala OPD serta instansi vertikal di hari pertama ngantor sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sekadau
Aron-Subandrio ramah tamah dengan forkopimda, tokoh masyarakat dan para Kepala OPD serta instansi vertikal di hari pertama ngantor sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sekadau (Foto: Mus)

Untuk mendukung visi misi Sekadau Baru dan Sekadau Maju dengan program unggulan IP3K (infrastruktur, perkebunan pertanian dan perikanan untuk kesejahteraan) ia meminta kepada seluruh SKPD dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, kecamatan hingga desa untuk bisa bergandengan tangan bekerjasama mewujudkan program unggulan tersebut sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Ia meminta kepada Sekda dan Kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) untuk segera merumuskan program kerja pemerintah daerah sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sekadau.

“Saya mengajak kepada seluruh Kepala SKPD, Direktur rumah sakit, Direktur PDAM dan seluruh aparatur sipil negara dan para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, sampai ke kecamatan termasuk Kepala Desa mari kita bekerjasama,” ajak mantan anggota DPRD empat periode ini.

Di akhir sambutannya, Aron juga meminta agar hubungan antara legislatif dan eksekutif tetap terjaga dan harmonis demi kelancaran pembangunan, termasuk TNI-Polri dan tokoh masyarakat.

“Jika ada persoalan segera koordinasi untuk kita atasi bersama,” tandasnya.

Comment

News Feed