Wabup Wahyudi Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan dan Disiplin Protokol Kesehatan dalam Safari Ramadhan di Batang Lupar

Wabup Wahyudi Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan dan Disiplin Protokol Kesehatan dalam Safari Ramadhan di Batang Lupar

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat didampingi Sekda Kapuas Hulu, Mohd Zaini melakukan Safari Ramadhan 1442 Hijriah di Masjid Al-Hidayah, Kecamatan Batang Lupar, Minggu (25/4/2021). Dalam Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu kali ini, dirangkai dengan buka puasa bersama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dalam sambutannya, Wabup Wahyudi mengatakan, puasa bukan hanya menahan lapar dan haus semata. Tapi juga banyak aspek yang harus dijaga di antaranya hawa dan nafsu, serta harus sehat dalam menjalankan ibadah puasa.

Baca Juga :  Kasus DBD Meningkat Pemkab Kapuas Hulu Tetapkan Status KLB, Kadiskes: Pengobatan DBD Gratis

“Semoga hasil dari pelaksanaan puasa selama satu bulan penuh, kita bisa menjelma menjadi insan yang mampu mengendalikan diri, baik dari hawa dan nafsu serta menjadi orang yang selalu sehat jasmani dan rohani, sabar dan selalu mensyukuri nikmat yang Allah berikan kepada kita, serta memupuk nilai kepedulian kita kepada sesama manusia,” harapnya.

Di kesempatan itu, Wabup Wahyudi turut mengajak seluruh lapisan masyarakat setempat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban sehingga tetap kondusif, sampai menjelang Hari Raya Idul Fitri serta tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan dan memecah belah silaturahmi yang sudah terjaga sekian lama di Kapuas Hulu ini.

Baca Juga :  Cek RSUD Achmad Diponegoro Putussibau, Bupati Fransiskus Diaan Sebut Kapuas Hulu Nihil Pasien Covid-19

“Mari bersama-sama selalu menjaga dan memelihara kerukunan hidup beragama dalam kehidupan, baik antar sesama agama maupun pemeluk agama lain dan yang lebih penting lagi dengan tidak henti-hentinya saya mengimbau kepada warga Kapuas Hulu khususnya warga Kecamatan Batang Lupar ini agar selalu mentaati protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, kita tidak pernah tahu kapan akan berakhirnya wabah Covid-19 ini,” kata dia.

Dalam kesempatan itu Wabup Kapuas Hulu juga memberikan santunan kepada kaum fakir miskin dan kaum dhuafa berupa sembako dan Alquran yang disalurkan melalui BAZNAS Kapuas Hulu.

Comment