by

Arsjad Rasjid Ajak Bangun Kadin yang Inklusif dan Kolaboratif

Arsjad Rasjid Ajak Bangun Kadin yang Inklusif dan Kolaboratif

KalbarOnline, Kubu Raya – Calon Ketua Umum (Ketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid berkunjung ke Kalimantan Barat, Selasa (27/4/2021). Kedatangan Arsjad dirangkai dengan acara silaturahmi dan buka puasa bersama para Pengurus Kadin Kalimantan Barat (Kalbar) serta anak panti asuhan di Qubu Resort, Kabupaten Kubu Raya yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dalam sambutannya, Arsjad yang juga Direktur Utama Indika Energy Tbk itu menyampaikan bahwa kedatangannya ke Kalbar selain bersilaturahmi juga sekaligus meminta dukungan untuk maju sebagai Ketum Kadin Indonesia. Ia juga memaparkan visi dan misinya di hadapan para pengurus Kadin Kalbar serta 14 kabupaten/kota se-Kalbar.

“Tapi alhamdulillah sebelum saya ngomong minta dukungan, para pengurus Kadin di Kalbar sudah menyatakan dukungannya,” ucapnya.

Untuk membangun Kadin ke depan, menurutnya perlu masukan-masukan dari pengurus Kadin di daerah. Karena memang merekalah yang mengetahui kondisi di daerah masing-masing.

“Saya ingin membangun Kadin tumbuh secara inklusif dan kolaboratif. Kadin sebagai rumah bersama, rumah untuk tumbuh secara inklusif, artinya perlu merangkul setiap pengusaha besar maupun kecil hingga ke pelosok Indonesia,” terangnya.

Dalam kesempatan itu Arsjad juga menyinggung soal upaya membangkitkan ekonomi pasca pandemi. Saat ini dunia dikatakan dia sudah memasuki norma baru dan realitas baru, oleh karena itu perlu Kadin baru. Kadin yang inklusif dan kolaboratif.

“Kadin bukan hanya rumah saya atau rumah sekelompok tapi rumah kita bersama,” tandasnya. (*)

BACA JUGA:  Kadin Kalbar Gelar Talkshow Penguatan Investasi Daerah: Hadirkan Menteri Bahlil dan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid

Comment