TP PKK Kota Pontianak Salurkan Bantuan ke Dhuafa

TP PKK Kota Pontianak Salurkan Bantuan ke Dhuafa

KalbarOnline, Pontianak – Kesulitan ekonomi di masa pandemi Covid-19 sangat berdampak ke masyarakat terutama kaum dhuafa, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, mereka harus bekerja lebih keras agar ekonomi keluarga tercukupi.

Atas dasar ini, Tim Penggerak PKK Kota Pontianak melalui program kerja PKK Pokja satu tahun anggaran 2021 kemudian menyalurkan bantuan sebesar 250 ribu rupiah untuk masing-masing penerima.

Bantuan itu akan dibagikan secara bertahap di enam kecamatan se-kota Pontianak, Dari 300 Bantuan, Hari ini, Senin (26/4/2021) telah diserahkan kepada 120 penerima di Kecamatan Pontianak Timur dan Kecamatan Pontianak Utara.

Baca Juga :  Wako Edi Kamtono Bakal Rotasi Pejabat Pemkot

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie menuturkan bahwa bantuan ini rutin diberikan oleh TP PKK Kota Pontianak setiap tahunnya.

“Bantuan Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada kaum dhuafa di bulan Ramadhan, terlebih lagi saat ini masih pandemi Covid-19, tentu kebutuhan hidup akan semakin berat” kata Yanieta di aula kecamatan Pontianak Utara.

Bantuan itu kemudian diserahkan satu-persatu kepada penerima, yang telah disusun per Kelurahan. Selain menyerahkan bantuan, Ketua TP PKK Kota Pontianak juga mengingatkan agar para lansia yang belum menerima vaksin agar segera di data oleh kecamatan dan kelurahan.

Baca Juga :  Kunjungan Kerja di Bumi Uncak Kapuas Selama Dua Hari, Ini yang Dilakukan Kapolda Kalbar

“Pak Camat, tolong supaya lansia yang hadir disini kalau belum divaksin untuk dicatat namanya agar divaksin karena target kuota vaksinasi untuk lansia belum terpenuhi, ” ujarnya.

Camat Pontianak Utara, Affan mengatakan bahwa penerima bantuan yang hadir betul-betul diseleksi dan ditentukan oleh kelurahan agar sesuai dengan klasifikasi dhuafa yang memang berhak mendapatkan bantuan.

Dia berharap, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk memenuhi kebutuhan Ramadhan.

“Gunakan bantuan ini sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan yang paling utama,” pungkasnya.

Comment