by

Sutarmidji Lantik Aron-Subandrio: Minta Fokus Tangani Covid

Sutarmidji Lantik Aron-Subandrio: Minta Fokus Tangani Covid

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau terpilih

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji resmi melantik Aron-Subandrio sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sekadau terpilih hasil Pilkada serentak 2020 di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, Senin (26/4/2021).

Pelantikan yang turut disaksikan oleh Wakil Gubernur, Sekda serta Forkopimda Kalbar itu dilaksanakan secara terbatas dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Alhamdulillah proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau sudah kita laksanakan,” ujar Midji mengawali sambutannya.

Dalam amanatnya, Gubernur Sutarmidji berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik untuk fokus menangani Covid-19 di Sekadau.

“Testing dan tracing lakukan semaksimal mungkin, kalau Bapak Bupati dan Wakil Bupati tidak melakukan itu, maka saya sudah sampaikan ke BKAD, tidak ada transfer dana bagi hasil dan dana apapun dari provinsi sebelum kewajiban tracing dan testing dilakukan. Saya pastikan tetap tidak akan transfer,” ujarnya.

Menurut Midji, jika persoalan Covid-19 di Sekadau terus dibiarkan, maka akan sulit ditangani nantinya. Ditambah lagi tingkat keterjangkitan di Sekadau sangat tinggi.

“Saya yakin Pak Aron dan Pak Subandrio bisa menangani itu dengan baik yang sebetulnya bukan hal sulit,” kata dia.

Soal pengelolaan keuangan, Sutarmidji meminta agar tidak lagi dalam bentuk tunai. Sudah harus non tunai.

“Jadi uang yang keluar dari kas daerah tidak ada lagi tunai, semuanya bentuk transfer. Jadi gunakan kecanggihan teknologi,” kata dia.

Di kesempatan itu, Midji juga menekankan pentingnya koordinasi dalam sebuah pemerintahan. Untuk itu ia berharap kepala daerah yang baru dilantik untuk terus berkoordinasi demi kepentingan daerah.

Comment

News Feed