by

Sampaikan Ucapan Duka Cita atas Gugurnya Kru KRI Nanggala 402, Sutarmidji: Semoga Ada Mukjizat Allah

Sampaikan Ucapan Duka Cita atas Gugurnya Kru KRI Nanggala 402, Sutarmidji: Semoga Ada Mukjizat Allah

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya atas tenggelamnya KRI Nanggala 402. Ucapan duka itu disampaikannya lewat Facebook pribadi miliknya, Minggu (25/4/2021).

“Assalamualaikum, atas nama masyarakat Kalbar, saya sampaikan duka cita yang mendalam atas tenggelamnya KRI Nanggala 402,” tulisnya.

Dia berharap, seluruh keluarga kru KRI Nanggala 402 diberikan ketabahan dan 53 prajurit yang berada di dalam kapal selam tersebut dapat dievakuasi.

“Semoga seluruh keluarga awak kapal tabah dan doa kami semoga kapal dan seluruh awaknya bisa dievakuasi. Semoga ada mukjizat dari Allah, Aamiiin,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, seluruh awak kapal selam buatan Jerman tersebut telah meninggal dunia. Hal itu disampaikannya dalam jumpa pers di depan awak media di Base Ops Lanud Ngurah Rai, Minggu (25/4/2021) petang. Di mana, kata dia, KRI Nanggala 402 terjebak di kedalaman 850 meter di perairan Bali Utara.

Prajurit-prajurit terbaik itu telah gugur saat menjalankan tugas menjaga perairan Indonesia. Kepastian itu diperoleh Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berdasar foto citra satelit bawah air menggunakan kamera.

“Berdasar bukti-bukti otentik yang didapatkan, dapat dinyatakan KRI Nanggala telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur,” ujar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Orang nomor wahid di jajaran TNI ini memaparkan, beberapa bagian dari KRI Nanggala 402 juga telah ditemukan saat proses pencarian. Antara lain baju keselamatan awak kapal, kemudi vertikal belakang, jangkar, dan bagiar luar badan tekan.

“Atas nama prajurit dan keluarga besar TNI, selaku Panglima TNI saya sampaikan rasa duka cita sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga prajurit yang gugur. Semoga Tuhan yang maha besar memberikan keiklasan, kesabaran dan ketabahan,” tandasnya.

Comment

News Feed