Lagu Dayak Ketapang Babilakng Ka Motih Onu Sabet Juara Pertama Tingkat Provinsi Kalbar

Lagu Dayak Ketapang Babilakng Ka Motih Onu Sabet Juara Pertama Tingkat Provinsi Kalbar

KalbarOnline, Ketapang – Lagu daerah Ketapang, lagu Dayak meraih juara 1 lomba tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) pada Lomba Cipta Lagu Daerah tahun 2021 yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan UPT Taman Budaya Pemerintah Provinsi Kalbar.

Lagu Ketapang tersebut berjudul ‘Babilakng Ka Motih Onu’ Ini diciptakan Thomas Tion Sution dan dinyayikan Alexander Wilyo. Lagu tersebut mendapatkan nilai 2389 dari dewan juri.

Baca Juga :  Pergi Mencari Ikan, Warga Desa Kinjil Pesisir Meninggal Dunia Karena Tenggelam

“Terkait kemenangan ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Pertama para tokoh atau Deming adat dan pak Thomas Tion sebagai pencipta awal,” ungkap Alex sang vokalis saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (26/4/2021).

Namun ia menegaskan tanpa berkat dan anugrah dari Tuhan dan dukungan semua pihak. Khususnya yang terlibat pada penciptaan lagu dan masyarakat Kalbar umumnya. Tentu lagu yang dinyanyikannya itu mungkin tidak akan mendapat Juara 1 Tingkat Provinsi.

Baca Juga :  Ruas Jalan Pelang – Tumbang Titi dan Siduk – Sungai Kelik Segera Diperbaiki

“Intinya semua kreasi dan pemikiran banyak pihak hingga lagu ini bisa menang. Jadi kemenangan ini buka hanya kemenangan saya pribadi dan orang-orang yang terlibat membuat lagu. Tapi kemenangan semua, masyarakat Dayak, masyarakat seluruh Ketapang dan Kalbar,” ucapnya. (Adi LC)

Comment