by

Aron-Subandrio Akan Langsung Tancap Gas Pasca Dilantik Gubernur

Aron-Subandrio Akan Langsung Tancap Gas Pasca Dilantik Gubernur

Siap Jalankan Pesan Gubernur

KalbarOnline, Pontianak – Setelah resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sekadau oleh Gubernur Sutarmidji, Aron-Subandrio akan langsung tancap gas. Atensi Gubernur, untuk maksimal menangani Covid-19 Sekadau pun dipastikan Aron-Subandrio akan dimaksimalkan pihaknya.

“Sehabis pelantikan mungkin besok atau lusa, kami akan lakukan rapat kerja dengan dinas terkait untuk merumuskan langkah-langkah,” ujar Aron kepada wartawan usai dilantik Gubernur Sutarmidji di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Senin (26/4/2021).

Mengingat pihaknya baru resmi menjabat, maka persoalan tersebut akan segera dikoordinasikan ke setiap SKPD yang berkaitan dengan penanganan Covid-19.

“Tentu ini bukan persoalan yang mudah, karena gelombang kedua corona ini bagi masyarakat biasa, sudah bukan hal yang menakutkan lagi. Sudah menjadi biasa. Tentu kami harus kerja maksimal memastikan bahwa penanganan Covid di Sekadau bisa berjalan dengan baik, tentu kita akan memaksimalkan perangkat yang ada di Sekadau. Karena sebagian besar sudah dibentuk, tinggal kita menindaklanjuti saja, tinggal kita terus kampanyekan 3M kepada masyarakat,” bebernya.

Hal senada turut disampaikan Wakil Bupati Sekadau, Subandrio. Di kesempatan yang sama, Subandrio mengatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan rapat kerja untuk merumuskan langkah-langkah memaksimalkan penanganan Covid-19 di Sekadau.

“Setelah pelantikan ini, kita akan lakukan rapat kerja, bagaimana Pemerintah Kabupaten Sekadau bisa berjalan lebih baik dan fokus penanganan Covid,” kata Subandrio.

Beberapa pesan Gubernur seperti transparansi dalam pengelolaan anggaran daerah, menerapkan transaksi non tunai dan sebagainya, akan dilaksanakan pihaknya dengan baik.

“Tentu kita akan bekerja untuk bagaimana pemerintahan itu bisa bersinergi, tertib pemerintahan, ini penting juga, untuk mendukung visi-misi kami. Visi misi kami tentu harus tercapai sesuai dengan yang sudah kita sampaikan saat kampanye. Transparansi juga sangat penting, tadi Pak Gubernur sudah jelas, meminta kepada kita, untuk melakukan transaksi non-tunai, ini ada salah satu upaya kita meminimalisir untuk terjadinya korupsi di daerah,” pungkasnya.

Comment

News Feed