KRI Nanggala-402 Terbelah Jadi Tiga Bagian

KRI Nanggala-402 Terbelah Jadi Tiga Bagian

KalbarOnline, Nasional – Proses pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 menemukan titik terang. Dalam konferensi pers Minggu (25/4/2021), Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menuturkan, kondisi kapal selam tersebut terbelah menjadi tiga bagian.

“Terdapat bagian belakang kapal tak berbadan tekan, selanjutnya kemudi horizontal dan vertikal. Ini badan kapal, bagian buritan kapal. Ini lepas dari badan utamanya yang berbadan tekan,” papar Yudo sembari memperlihatkan bagian-bagian kapal lewat gambar seperti dilansir dari JawaPos.

Baca Juga :  Hilang di Laut Bali, TNI AL Duga KRI Nanggala-402 Alami Blackout

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan kabar duka terkait tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 di kawasan perairan Bali. Hadi menyampaikan, seluruh prajurit TNI yang ada di KRI Nanggala tak terselamatkan atau telah meninggal dunia.

“Berdasarkan bukti-bukti otentik tersebut dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala 402 telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur,” kata Hadi dalam konferensi pers di Badung, Bali.

Baca Juga :  KSAL Belum Dapat Pastikan Kondisi Kru KRI Nanggala-402

Hadi lantas menyampaikan duka mendalam kepada seluruh keluarga awak kapal selam KRI Nanggala 402.

“Dengan kesedihan yang mendalam selaku Panglima TNI saya nyatakan bahwa 53 personel yang on board KRI Nanggala 402 telah gugur,” ucap Hadi.

 

Comment