Pangdam XII/Tpr Ikuti Rakor Kesiapan Kotamaops Jajaran Kogabwilhan I Hadapi Lebaran

Pangdam XII/Tpr Ikuti Rakor Kesiapan Kotamaops Jajaran Kogabwilhan I Hadapi Lebaran

KalbarOnline, Kubu Raya – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad didampingi Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos., serta para pejabat utama Kodam XII/Tpr mengikuti Rapat Koordinasi tentang kesiapan Kotamaops jajaran Kogabwilhan I menghadapi kegiatan mudik lebaran tahun 2021 bertempat di Ruang Rapat Puskodalopsdam XII/Tpr.

Selain Kodam XII/Tpr, melalui video converence rapat ini juga diikuti oleh satuan jajaran Kogabwilhan I diantaranya Kodam IM, Kodam I/BB, Kodam II/Swj, Kodam III/Swl, Kodam Jaya, Koarmada I dan Koopsau I. Sedangkan rapat dipimpin oleh Pangkogabwilhan I, Laksamana Madya I Nyoman Gede Ariawan, S.E., M.M.

Baca Juga :  Polisi Bersihkan Tumpahan Oli Buntut Kecelakaan Tunggal di Bundaran Supadio

Pangkogabwilhan I, Laksdya I Nyoman Gede Ariawan, S.E., M.M., dalam kesempatan tersebut menyampaikan, dalam rangka mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus terkonfirmasi Covid-19 pemerintah telah mengeluarkan kebijakan pelarangan mudik lebaran tahun 2021.

“Kogabwilhan I mendukung program pemerintah terkait dengan pelarangan mudik lebaran tahun 2021,” tegas Pangkogabwilhan.

Untuk itu kata Pangkogabwilhan, Kogabwilhan I akan melaksanakan diantaranya, mengkoordinir dan mengawasi wilayah bandara dan pintu masuk perbatasan melalui kegiatan Kotamaops jajaran Kogabwilhan I.

Baca Juga :  Lestarikan Budaya, Kerajaan Kubu Selenggarakan Robo-robo

Kemudian mengkoordinir dan mengawasi penggunaan alutsista yang digunakan sebagai sarana angkut maupun pengawasan. Mengkoordinir dan mengawasi tempat karantina Covid-19. Selain itu juga akan melaksanakan koordinasi dengan lembaga dan instansi terkait.

Selanjutnya kepada para Pangkotama, Pangkogabwilhan menekankan agar terus melaksanakan sosialisasi terhadap masyarakat bahwa sampai dengan saat ini situasi masih pandemi.

“Masyarakat agar diberikan pemahaman bahwa angka kasus terkonfirmasi sampai saat ini masih tinggi dan hal yang harus dilakukan seperti melaksanakan 5 M dan 3 T,” harap Pangkogabwilhan I menekankan. (Pendam XII/Tpr)

Comment