Komandan Kodim 1203/Ktp Pimpin Upacara Pemakaman Militer Kopka Asri

Komandan Kodim 1203/Ktp Pimpin Upacara Pemakaman Militer Kopka Asri

KalbarOnline, Ketapang – Komandan Kodim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc., memimpin upacara pemakaman secara militer almarhum Kopka Asri di TPU Jalan Rahadi Oesman Desa Pelang, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kabupaten Ketapang, Kamis, (22/4/2021).

Almarhum Kopka Asri merupakan salah satu Babinsa terbaik Kodim 1203/Ktp yang berdinas di Koramil 1203-10/Sandai. Almarhum meninggal dikarenakan sakit dan meninggalkan satu orang anak.

Dalam sambutannya Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta mengatakan bahwa upacara pemakaman secara militer ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan Pemerintah atas jasa, Dharma Bhakti dan pengabdian almarhum kepada Negara dan Bangsa semasa hidupnya.

“Dengan kepergian almarhum, kita semua telah kehilangan seorang putra terbaik yang selalu memegang teguh setiap prinsip-prinsip perjuangan, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas Negara yang menjadi tanggung jawabnya,” ungkap Dandim.

Baca Juga :  Dialogis di Tumbang Titi, Sutarmidji Tegaskan Komitmen Midji – Norsan Wujudkan Kalbar Baru

“Di sisi lain kami menyadari bahwa almarhum sebagai manusia, semasa hidupnya juga tidak luput dari segala kekhilafan dan kealpaan, untuk itu saya mengajak para hadirin, sudilah kiranya melapangkan dada, untuk segala kesalahan almarhum semasa hidupnya, namun sebagai umat beragama yang percaya kepada kekuasaannya kita harus dapat menerima secara ikhlas, karena kepergian almarhum sudah menjadi kehendak-Nya,” Ucap Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc.

Atas nama seluruh keluarga besar Kodim 1203/Ktp dan keluarga besar almarhum, Dandim menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya.

“Tentunya berita musibah ini sungguh mengejutkan bagi kami dan tentunya dapat dirasakan pula oleh masyarakat terlebih oleh keluarga almarhum,” kata dia.

Baca Juga :  Kapolres dan Dandim Ketapang Bagikan Paket Sembako ke Pedagang saat Patroli Malam Takbiran

“Kopka Asri adalah prajurit TNI yang kami banggakan hingga pada akhir hayatnya masih tetap menunjukkan dedikasi serta perilaku yang dapat diteladani bagi yuniornya. Kepada keluarga almarhum, semoga diberi kekuatan ketabahan dan dapat melanjutkan cita-cita almarhum baik kepada keluarga Bangsa dan Negara,” tegas Dandim.

“Akhirnya dalam kesempatan ini marilah kita semua mendoakan Almarhum. Semoga kesalahan dan kekhilafan serta dosa yang ada pada almarhum diampuni dan arwahnya diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya.

Dalam pemakaman ini dihadiri oleh Para Perwira Staf Kodim 1203/Ktp dan Polres Ketapang, Para Danramil dan babinsa Jajaran Kodim Kodim 1203/Ktp, serta dan kerabat handai taulan. (Pendim 1203)

Comment