Harap Dukungan Pemerintah Pusat dan DPR RI Wujudkan Kapuas Hulu HEBAT

Harap Dukungan Pemerintah Pusat dan DPR RI Wujudkan Kapuas Hulu HEBAT

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Fransiskus Diaan menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Pusat dan DPR RI. Pasalnya banyak pembangunan yang telah dilakukan Pemerintah Pusat (Pempus) di Kabupaten Kapuas Hulu.

“Kami berterimakasih Pemerintah Pusat telah memberikan perhatian kepada Kapuas Hulu sangat besar seperti jalan Nanga Badau-Empanang-Sintang. Itu pembangunannya multiyears sekitar Rp200 miliar anggarannya,” ujarnya, di sela reses Anggota Komisi II DPR RI, Cornelis di PLBN Badau, Kamis (22/4/2021).

Baca Juga :  Aktivitas Illegal Logging di Nanga Awin Kapuas Hulu Diduga Libatkan Oknum Aparat

Tahun ini, kata Bupati, pada gerakan pembangunan terpadu perbatasan secara nasional, Kapuas Hulu juga dapat perhatian pembangunan. Hanya saja anggaran pembangunan itu dikelola kementerian terkait.

“Anggarannya juga cukup besar,” ujar Bupati.

Mohon penganggaran jalan poros Empanang-Puring Kencana

Selama ini, kata Bupati, Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu sudah berusaha mengunjungi dan menjaring kebutuhan pembangunan. Adanya reses Bapak Cornelis diharapkan dapat mempererat hubungan dalam kebijakan pembangunan.

Baca Juga :  9 Rumah Ibadah di Kapuas Hulu Terima Hibah dari Pemprov Kalbar

“Pemkab Kapuas Hulu terus berupaya mewujudkan visi misi Kapuas Hulu HEBAT. Kami sangat membutuhkan dukungan anggaran dari Pemerintah Pusat dan DPR RI,” ucapnya.

Bupati juga mengharapkan Anggota DPR RI, Cornelis dapat membantu penganggaran jalan poros Empanang-Puring Kencana. Jalan tersebut merupakan jalan di kawasan perbatasan.

“Infrastruktur jalan menuju Puring Kencana belum bisa kami perjuangkan. Kami harapkan Bapak Cornelis bisa membantu ini. Ini sekitar 20an kilometer jalan yang belum berstatus baik,” pungkasnya.

Comment