Sahabat Bumi, Alfamart Tanam 15.000 Pohon untuk Indonesia

Sahabat Bumi, Alfamart Tanam 15.000 Pohon untuk Indonesia

KalbarOnline, Pontianak – PT Sumber Alfaria Trijaya, tbk pengelola jaringan ritel modern Alfamart menunjukkan kepeduliannya terhadap kelestarian lingkungan dalam peringatan Hari Bumi tahun ini. mengusung kampanye Alfagreen, program berkelanjutan Alfamart untuk lingkungan, sepanjang 2021 ini perusahaan menargetkan menanam sebanyak 15.000 bibit pohon di berbagai daerah.

Program Alfamart Sahabat Bumi tersebut ditandai dengan penanaman 1.500 bibit pohon bertepatan pada Hari Bumi 22 April ini yang dilaksanakan tersebar pada 12 kota/kabupaten di Indonesia.

Corporate Communication GM Alfamart Nur Rachman menjelaskan bahwa Alfamart Sahabat Bumi merupakan inisiasi perusahaan untuk menciptakan lingkungan yang lestari.

Baca Juga :  Wako Edi Kamtono: Rabu Mulai Belajar Tatap Muka

“Ada lima pilar CSR kita, salah satunya Alfagreen, yang tahun ini diwujudkan dengan menanam 15.000 bibit pohon yang juga sebagai simbolisasi jumlah toko kita,” terangnya.

Bibit pohon ditanam di beragam tempat seperti pinggir sungai, hutan kota, lahan rawan, jalan raya dan sebagainya. Pohon yang ditanam pun beragam seperti pohon buah, pohon pelindung, atau pohon produktif lainnya.

“Setidaknya melalui gerakan ini kita mulai usaha untuk memberi kesadaran pentingnya lingkungan asri yang minim polusi, terhindar dari bencana sekaligus memberi warisan yang berguna di masa mendatang,” tambah Nur Rachman.

Baca Juga :  Pj Wako Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Gang Meranti

Salah satunya adalah penaman 50 bibit pohon buah jambu dan 50 pohon pucuk merah di lingkungan Kampus Untan Pontianak dan sekitarnya, selain bisa memberikan kesan sejuk dan teduh, pohon yang diatanam bisa memberi manfaat tambahan bagi warga desa sekitar dengan buah dari pohon tersebut. Dalam kegiatan ini, Alfamart menggandeng komunitas pegiat lingkungan setempat sebagai mitra merawat dan pemanfaatan pohon yang ditanam.

Comment