Manajemen Pastikan Hotel Aston Ketapang Steril dari Virus Corona

Manajemen Pastikan Hotel Aston Ketapang Steril dari Virus Corona

KalbarOnline, Ketapang – Manajemen Hotel Aston Ketapang menegaskan kalau semua karyawannya yang bekerja telah menjalani tes swab dengan hasil negatif Covid-19. Pihak manajemen hotel Aston Ketapang juga terus berkomitmen dalam penerapan protokoler kesehatan (Prokes) di setiap pelayanan yang diberikan.

Bagi yang ingin berkunjung, menginap atau mengadakan kegiatan di Hotel Aston Ketapang tak perlu merasa khawatir dengan penyebaran virus corona, lantaran managemen Hotel Aston memastikan di setiap sudut tempatnya telah steril dari covid-19.

“Hotel Aston Ketapang ini kita pastikan steril dan bebas dari covid. Semua karyawan kita sudah mengikuti tes swab dan hasilnya semua negatif,” tegas General Manager Hotel Aston Ketapang, Sifradansyah saat ditemui KalbarOnline di ruang kerjanya, Kamis (22/4/2021) pagi.

Manajemen Pastikan Hotel Aston Ketapang Steril dari Virus Corona 2

Sifra sapaan akrbanya, mengatakan kalau  memang pqda dua pekan lalu ada pemeriksaan tes swab di tempat hiburan malam (THM) Hotel Aston Ketapang. Kemudian didapat ada yang terkonfirmasi positif Covid-19 setelah petugas melakukan tes. Namun ia memastikan bahwa semua yang positif hanya pengunjung pub saja.

Baca Juga :  Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pemkab Ketapang Terus Optimalisasi Fungsi Pasar Rakyat

“Termasuk karyawan kita di pub atau THM itu, kasir dan semua juga diperiksa. Hasilnya 42 karyawan kita termasuk saya negatif  semuanya. Jadi secara keseluruhan sebenarnya di Hotel Aston Ketapang itu tidak ada yang terinfeksi karyawannya,” jelasnya.

“Untuk THM ini operasionalnya terpisah dengan kegiatan bisnis hotel yang jualan kamar. Jalan masuknya Pub dan kamar hotel pun juga beda dan operasional hari-harinya juga tersendiri. Letaknya dibelakang, tidak menyatu dengan gedung hotel lainnya,” imbuhnya.

Ia menyebutkan kalau pihaknya saat ini juga sedang menunggu jadwal dari Satgas penanggulangan Covid-19 untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 kepada semua karyawan Hotel Aston Ketapang.

“Semua karyawan di Hotel Aston ini diwajibkan ikut vaksin. Jika ada yang tidak mau tanpa alasan medis yang jelas. Maka kita sudah sampaikan kontrak kerjanya tidak diperpanjang. Langkah seperti itu sudah menjadi regulasi dari arahan kantor pusat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Hati-Hati, Usia Muda Bisa Menjadi Penyebar Super Virus Korona

Sifra juga menyebutkan kalau masyarakat jangan khawatir jika hendak ke Hotel Aston. Lantaran syarat medis sehat pada pihaknya juga sudah berlaku sejak lama, tak hanya saat pandemi covid-19. Semua karyawan sejak dahulu sudah diwajibkan melakukan medical check-up ketat sebelum bekerja.

“Apalagi saat ada wabah covid begini kita semakin ketat dan melakukan langkah-langkah pencegahannya. Misalnya melakukan tes kesehatan kepada semua karyawannya secara periodik,” ujarnya.

Ia menambahkan kalau Hotel Aston Ketapang tetap konsen dan tidak lalai dalam menjaga penerapan Prokes pada kegiatan interaksi dengan tamu hotel dan kegiatan kebersihan kamar sebagai upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Perlengkapan untuk penerapan protokol kesehatan juga semua lengkap kita sediakan. Pada intinya kita tak akan lalai dan terus berupaya memutus mata rantai penyebaran wabah covid ini. Jadi masyarakat jangan khawatir jika hendak ke Hotel Aston Ketapang ini,” tandasnya. (Adi LC)

Comment