Ketua DPRD Ketapang : Hari Kartini Simbol Kebangkitan Perempuan

Ketua DPRD Ketapang : Hari Kartini Simbol Kebangkitan Perempuan

KalbarOnline, Ketapang – Ketua Dewan Perwakilan Rayat Daerah (DPRD) Kabupaten Ketapang, M.Febriadi mengucapkan selamat Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April.

Febriadi mengatakan, peringatan Hari Kartini, merupakan suatu simbol kebangkitan bagi seluruh perempuan, terkhusus yang ada di Indonesia, di mana saat ini perempuan memiki hak setara dengan laki-laki.

Baca Juga :  Kantongi Surat Permohonan PAW Qadarini, KPU Serahkan Proses Lanjutan ke DPRD Ketapang

Menurut politisi Golkar ini, Hari Kartini merupakan simbol kebangkitan wanita wanita Indonesia serta kebangkitan peran perempuan yang ditindaklanjuti dalam berbagai kebijakan.

“Perempuan memiliki hak setara dengan laki-laki, selamat Hari Kartini buat perempuan-perempuan tangguh Indonesia,” katanya, Selasa (20/04/2021).

Ia menyebutkan, kalau harkat dan martabat perempuan harus terus diperjuangkan, sebagai bagian perjuangan kemanusiaan. Pasalnya, mereka memiliki hak yang sama dengan kaum lelaki, untuk dilindungi sebagai warga negara dari ancaman dan penindasan.

Baca Juga :  Sejumlah Kepala Desa di Kecamatan Sungai Laur Sambangi Gedung DPRD Ketapang, Ada Apa?

Ia menambahkan, kehadiran wanita di segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara, mampu memberi warna dan motivasi bagaimana sesungguhnya menjalani kehidupan di berbagai bidang.

“Sekali lagi selamat hari kartini, semoga keteladaanan Kartini dapat menjadi motivasi kita untuk melanjutkan pembangunan yang lebih baik ke depan,” tandasnya. (Adi LC)

Comment