Bupati Sis Ikuti Vicon Pengamanan Idul Fitri di Polres Kapuas Hulu

Bupati Sis Ikuti Vicon Pengamanan Idul Fitri di Polres Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan, ada beberapa arahan yang disampaikan Kapolri, Panglima TNI dan sejumlah jajaran Kementerian terkait lainnya dalam video conference pengamanan Idul Fitri 1442 Hijriah khususnya terkait penanganan Covid-19. Usia yang paling rentan adalah yang masuk lansia, dari kasus lansia meninggal yang disampaikan tadi dari tiga yang terpapar satu meninggal.

Baca Juga :  Wahyudi Hidayat dan Lasarus Panen Raya Ikan Konsumsi di Danau Keliling

“Untuk keseluruhan yang meninggal karena Covid-19 secara nasional ada 21 ribuan, maka di daerah juga harus menjadi perhatian,” ujarnya saat diwawancarai usai mengikuti vicon bersama Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi dan Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Jemi Oktis Oil, di Mapolres Kapuas Hulu, Rabu (21/4/2021).

Arahan selanjutnya adalah agar daerah daerah melakukan sosialisasi secara masif penerapan protokol kesehatan serta larangan mudik ke masyarakat.

“Daerah diarahkan untuk melakukan tracing, test dan karantina. Operasi penertiban dilakukan di tempat sentra ekonomi, terminal dan lain sebagainya,” ujarnya.

Baca Juga :  Hadiri Milad Muhammadiyah Kapuas Hulu ke-105, Ini Kata Bupati Nasir

Bupati juga mengatakan bahwa arahan lain yang disampaikan dari jajaran Pemerintah Pusat adalah terkait stok sembako. Daerah diminta melakukan pengawasan dan kontrol.

“Kita juga diimbau untuk mengontrol langsung sembako di daerah,” tuturnya.

Turut hadir pada kegiatan itu Kadis DKUP, Abang Chairul Saleh, Kepala BPBD, Gunawan, serta perwakilan OPD terkait dan jajaran Polres Kapuas Hulu.

Comment