Polres Sekadau Imbau Pentingnya 5M Saat Beraktivitas di Luar Rumah

Polres Sekadau Imbau Pentingnya 5M Saat Beraktivitas di Luar Rumah

Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan Dalam Mencegah Covid-19

KalbarOnline, Sekadau – Bulan suci Ramadhan berlangsung di tengah pandemi, membuat siapa saja harus mewaspadai resiko penularan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Berkenaan hal tersebut, Sat Binmas Polres Sekadau terus menyerukan pentingnya protokol kesehatan bagi masyarakat saat beraktivitas di luar rumah.

Baca Juga :  Polres Sekadau Patroli Kamseltibcar Lantas dan Protokol Kesehatan

“Kita terus ajak masyarakat untuk selalu patuh dan disiplin protokol kesehatan,” kata Kasat Binmas Polres Sekadau Iptu Masdar, Senin 19 April 2021.

Dijelaskan oleh Kasat Binmas, ini merupakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sekadau.

Tidak hanya itu, disampaikan pula panduan atau aturan dalam beribadah sesuai Surat edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor : SE. 03 Tahun 2021.

Baca Juga :  Rumah Seorang Lansia di Desa Sekonau Sekadau Terbakar

“Sama seperti sebelumnya, puasa tahun ini masih dibayangi pandemi. Dalam beribadah hendaknya mengacu pada surat edaran tersebut,” imbau Kasat Binmas.

Disampaikan pula tentang pentingnya faktor keamanan. Masyarakat diminta berhati-hati saat beraktivitas agar tidak menjadi korban tindak kriminal.

Comment