Dewan Dukung Proyek Pembangunan Jembatan Pawan VI Ketapang

Dewan Dukung Proyek Pembangunan Jembatan Pawan VI Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Ketua Komisi IV DPRD Ketapang, Achmad Sholeh menegaskan bahwa pihaknya sangat mendukung proyek pembangunan Jembatan Pawan VI.

Rencananya, proyek Jembatan yang akan menghubungkan akses darat dari Desa Kuala Tolak, Kecamatan Matan Hilir Utara (MHU) ke Desa Ulak Medang di Kecamatan Muara Pawan hingga ke Kecamatan Sungai Melayu Rayak itu akan segera dimulai proses pengerjaan pembangunan bagian konstruksi bawah jembatannya (Abutment).

Menurut Sholeh, dengan adanya jembatan Pawan VI itu nantinya akan memudahkan akses banyak warga serta menghubungkan antar sejumlah desa dan kecamatan yang ada di Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  PPPK Non Guru di Ketapang Terima SK Pengangkatan, Ini Pesan Martin Rantan…

“Menurut saya itu sangat penting. Pertama karena untuk membuka akses trasnportasi. Kedua untuk menghubungkan satu-satunya jalan kabupaten kita Tanjungpura-Tanah Merah itu kan,” kata Achmad Sholeh Kemarin.

Ia juga mengatakan, selain dapat menghubungkan jalan kabupaten, dengan adanya jembatan Pawan VI nantinya juga dapat mengarah ke Desa Sumber Priangan ke Kecamatan Sandai.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Komitmen Dukung Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan

“Sehingga dapat memangkas waktu perjalanan warga dan jarak tempuh warga jadi pendek. Mungkin untuk saat ini kita masih sedikit melihat manfaatnya. Tapi saya yakin ke depan akan besar,” ucapnya.

Karena dirasa sangat penting, Achmad Sholeh menegaskan agar Pemerintah Kabupaten Ketapang dapat melaksanakan pembangunan jembatan ini dengan sebaik-baiknya dan diharapkan jadi program prioritas pembangunan infrastruktur Pemkab Ketapang.

“Jangan sampai seperti pembangunan Pawan V. Ketika berganti Bupati jadi terhambat. Kalau bisa diteruskan walaupun berganti kepemimpinan,” tandasnya. (Adi LC)

Comment