Wali Kota Edi Ajak Warga Borong Takjil Bangkitkan Ekonomi Pedagang Kecil

Wali Kota Edi Ajak Warga Borong Takjil Bangkitkan Ekonomi Pedagang Kecil

Berburu dan Berbagi Takjil, Ngabuburit ala Wali Kota

KalbarOnline, Pontianak – Momentum bulan suci Ramadan ini, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono memanfaatkan waktu luang setiap sore menjelang berbuka puasa untuk berburu takjil. Aksi berburu takjil yang dilakukannya ini dengan memborong kue-kue yang dijual pedagang juadah. Takjil yang diborongnya tidak hanya untuk dirinya sekeluarga, tetapi juga dibagi-bagikan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Evan Si Hobby Makan Ngevlog Bareng Wali Kota Pontianak

Edi mengajak masyarakat untuk membeli takjil yang dijual oleh para pedagang juadah. Ia berharap dengan banyaknya masyarakat yang membeli kue-kue yang dijual oleh para pedagang kecil, bisa membangkitkan semangat mereka untuk berjualan takjil demi meningkatkan pendapatan mereka.

“Para pedagang kecil seperti penjual takjil ini perlu kita support, caranya dengan membeli dagangan mereka,” ujarnya, Minggu (18/4/2021).

Menurutnya, hampir sebagian besar masyarakat merasakan dampak pandemi Covid-19. Tak terkecuali para pedagang kecil yang berjualan kue. Betapa tidak, pendapatan mereka drastis menurun akibat daya beli masyarakat yang kian merosot.

Baca Juga :  Harjad ke-250, Pesan Midji ke Pemkot Pontianak: Terus Inovasi dan Tetap Serius Tangani Covid

Oleh sebab itulah, ia mengajak masyarakat yang mempunyai rejeki lebih untuk membeli takjil lebih banyak, kemudian takjil-takjil tersebut bisa dibagikan ke masjid-masjid atau orang-orang yang ditemui. Namun bila tidak, cukup membeli untuk kebutuhan sekeluarga.

“Insha Allah para pedagang takjil merasa terbantukan dengan kita membeli dagangan mereka,” ucapnya. (J)

Comment