by

Suhaimi Ditemukan Meninggal Dunia

Suhaimi Ditemukan Meninggal Dunia

KalbarOnline, Sambas – Suhaimi (65) warga Desa Kuala Selakau, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas yang diduga hilang di sekitar Pesisir Pantai (Hutan Nipah) Kecamatan Selakau Sambas sejak tiga hari lalu, ditemukan meninggal dunia.

Kepala Basarnas Pontianak, Yopi mengatakan, korban ditemukan dalam pencarian tim SAR gabungan.

“Pada saat tim SAR gabungan melakukan pencarian permukaan sekitar 200 meter dari posisi korban biasa merawai almarhum ini ditemukan,” ungkap Yopi, Minggu (18/4/2021).

Yopi menambahkan, penemuan korban sekaligus mengakhiri proses pencarian.

“Setelah almarhum Bapak Suhaimi ini ditemukan maka kami (tim SAR gabungan) juga mengakhiri proses pencarian, terima kasih kepada semua elemen yang terlibat dalam proses pencarian ini,” ujar Yopi.

Diberitakan sebelumnya, Suhaimi dilaporkan belum kembali sejak Jumat (16/4/2021). Korban berpamitan untuk mencari ikan (merawai).

Kepala Basarnas Pontianak, Yopi Haryadi mengatakan, saat ini sudah memasuki hari ke tiga hilangnya korban.

“Kami mendapatkan laporan tersebut tadi siang bahwa korban sudah hilang sejak tiga hari yang lalu (16/4/2021). Jadi saat ini sudah hari ketiga (hilangnya korban),” ungkap Yopi, Minggu (18/4/2021).

Yopi menambahkan hilangnya korban saat mencari ikan di sekitar tempat tinggalnya.

“Informasi yang diterima, pagi hari korban berpamitan hendak mencari ikan dengan cara merawai di sekitar Pesisir Pantai (Hutan Nipah) Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas atau masih di sekitar kediamannya, keluarga korban tidak menaruh curiga karena korban sudah biasa mencari ikan di daerah tersebut. Namun kecurigaan muncul sebab hingga petang korban tidak juga kembali,” kata dia.

Masih menurut Yopi, hilangnya korban sempat dilakukan pencarian oleh keluarga dan aparat desa terkait.

“Sebelumnya pencarian mandiri sudah dilakukan oleh aparat desa dan keluarga korban di sekitar tempat korban biasa merawai (mencari ikan) namun korban tidak ditemukan,” kata dia.

Tim Rescue melakukan pencarian di lokasi hilangnya korban

“Tim rescue kami dari pos SAR Sintete sudah menuju ke lokasi diduga hilangnya korban tersebut untuk selanjutnya akan melakukan pencarian bersama unsur lainnya,” tutup Yopi.

Comment

News Feed