by

PKL Depan Pasar Pagi Bakal Direlokasi ke Dogom Permai Pasca Lebaran

PKL Depan Pasar Pagi Bakal Direlokasi ke Dogom Permai Pasca Lebaran

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi Dan UKM dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu, Kasianus Kintoi mengatakan, pemindahan para pelaku usaha atau Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di Jalan Dipenegoro depan pasar pagi, akan dilaksanakan selepas hari raya Idul Fitri. Hal kemauan dari PKL itu sendiri, pihak dinas tentunya memenuhi sesuai dengan permintaannya.

“Memang Pasar Dogom Permai, tempat untuk memindahkan para pelaku usaha atau PKL sudah siap, baik itu untuk lapak atau kios-kios yang ada,” katanya saat ditemui di Putussibau, Rabu (14/4/2021).

Kintoi juga menyampaikan bahwa Pasar Dogom Permai fasilitasnya sudah lengkap, baik itu wc, air leding, pos, untuk anak menyusui serta fasilitas lainnya. Dengan begitu para pelaku usaha yang ada akan merasa nyaman dalam berjualan.

“Selain itu juga para pembeli akan merasa aman saat berbelanja,” ucapnya.

Kintoi mengharapkan, setelah PKL direlokasi, kondisi jalan yang ditempati para PKL untuk berjualan sebelumnya dapat lowong. Sehingga arus lalu lintas akan lancar, masyarakat juga dapat leluasa dan merasa nyaman melalui jalan tersebut.

“Karena kalau kita lihat sekarang ini, para pelaku usaha berjualan hampir separuh jalan, jadi kadang-kadang orang yang lalu lintas di jalur tersebut terganggu,” tandasnya.

BACA JUGA:  Fokuskan Pembangunan Dari Pinggiran Wujudkan Kapuas Hulu Hebat

Comment

Terbaru