Pj Sekda Lantik Enam ASN Pranata Komputer Pemkab Ketapang

Pj Sekda Lantik Enam ASN Pranata Komputer Pemkab Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Pj Sekretaris Daerah Ketapang, Suherman melantik enam pejabat fungsional Pranata Komputer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang, Jumat (16/04/2021) bertempat di ruang rapat utama Kantor Bupati Ketapang.

Dalam sambutannya, Pj Sekda menyampaikan bahwa berdasarkan keputusan Bupati Ketapang nomor 662/BKPSDM-D/2017 tentang pelimpahan wewenang pelantikan penjabat fungsional di lingkungan pemerintah Kabupaten Ketapang, Sekretaris Daerah diberi wewenang untuk melantik pejabat fungsional dalam rumpun jabatan pejabat komputer, pengelolaan pengadaan barang/jasa, dan perancang peraturan perundang-undangan.

“Untuk itu, hari ini menindaklanjuti surat kepala badan kepegawaian dan sumber daya manusia (BKPSDM) Kabupaten Ketapang nomor 800/568/BKPSDM, tanggal 12 April 2021, hal: usulan pelantikan pejabat fungsional pranata komputer, saya melantik dan mengambil sumpah jabatan saudara sebagai pejabat fungsional pranata komputer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang,” kata dia.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Gembleng ASN Susun Produk Hukum Daerah

Sekda juga mengucapkan selamat dan percaya bahwa pelantikan tersebut sudah memenuhi standar karena sudah mengikuti serangkaian ujian kompetensi.

“Saya mengucapkan selamat kepada saudara atas pelantikan ini dan dan saya percaya bahwa saudara memenuhi standar kompetensi jabatan sebagai pranata komputer yang ahli dan terampil karena saudara telah mengikuti serangkaian ujian kompetensi untuk mengukur pengetahuan, keterampilan dan perilaku yang diperlukan seorang aparatur sipil negara dalam melaksanakan tugas jabatan fungsional pranata computer,” kata dia.

Pj Sekda mengingatkan agar selalu bekerja dengan baik dan penuh pengabdian. Teruslah meningkatkan keterampilan dan keahlian, baik secara mandiri maupun melalui program pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan instansi pemerintah terkait.

“Bekerjalah sesuai tugas dan fungsi saudara dengan selalu berpedoman pada nilai-nilai dasar dan kode etik kehidupan berbangsa dan bernegara agar saudara dapat menjadi perekat dan duta pemersatu bangsa, ingatlah bahwa PNS adalah abdi negara dan pelayan masyarakat,” pesannya.

Baca Juga :  PPPK Non Guru di Ketapang Terima SK Pengangkatan, Ini Pesan Martin Rantan…

Suherman juga berharap kepada kepala BKPSDM Kabupaten Ketapang agar terus berupaya meningkatkan kualitas manajemen PNS di Kabupaten Ketapang.

“Susun dan lakukanlah pembinaan juga pengembangan kompetensi jabatan fungsional yang sistematis dan berkesinambungan agar area perubahan manajemen SDM aparatur dapat berkontribusi pada pencapaian visi reformasi birokrasi Indonesia termasuk kebutuhan akan jabatan fungsional sesuai dengan tugas dan fungsi setiap SKPD,” pungkasnya.

Adapun pegawai yang dilantik dan diambil sumpah sebagai pranata komputer di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Ketapang tersebut adalah Aries Pratama, S.Kom, MM; Dwi Priyanto Gunawan, S.Kom; Deni Sardiani, A.Md; Gunawan Hersya, A.Md; Niki Amita, A.Md dan Uti Marwansyah, A.Md.

Comment