by

Kodim 1203/Ktp Siap Dukung dan Tingkatkan Sinergitas Ciptakan Kondusifitas Ramadhan

Kodim 1203/Ktp Siap Dukung dan Tingkatkan Sinergitas Ciptakan Kondusifitas Ramadhan

KalbarOnline, Kayong Utara – Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Kapuas 2021 digelar oleh Polres KKU dengan diikuti peserta gabungan Prajurit TNI Koramil 1203-02/Skd, Personel Polres KKU, dan Personel Terkait Pemda KKU, Yang dipimpim oleh Kapolres Kayong Utara AKBP Bambang Sukmo Wibowo, S.I.K, S.H.,M.Hum dan L.O Kodim 1203/Ktp, Letkol Inf Budi Sumarjono, berlangsung di halaman Mapolres KKU Senin (12/4/2021).

Kapolres Kayong Utara AKBP Bambang Sukmo Wibowo, S.I.K, S.H.,M.Hum Menyampaikan amanat Kapolda Kalbar diantaranya,”Operasi Keselamatan Kapuas 2021 ini digelar serentak selama 14 hari dalam rangka cipta kondisi menjelang bulan suci ramadhan 1442 H di tengah pandemi covid-19.

AKBP Bambang Sukmo Wibowo, S.I.K, S.H.,M.Hum juga menjelaskan tujuan operasi untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin lalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan.

‘Apel gelar pasukan guna mengetahui kesiapan personel, sarana dan prasarana pendukung lainnya sehingga operasi berjalan optimal dan berhasil sesuai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan,” imbuhnya.

Operasi Keselamatan Kapuas 2021 ini jangan dianggap sebagai agenda tahunan biasa, selalu waspada akan dinamika perkembangan masyarakat. Kepedulian lebih ditingkatkan, jangan sampai kegiatan ibadah menimbulkan klaster baru penyebaran covid-19.

Sementara itu, usai upacara Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H,M.Sc melalui L.O Kodim 1203/Ktp, Letkol Inf Budi Sumarjono, mengatakan, operasi Kepolisian Keselamatan Kapuas ini tentunya mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di bulan ramadhan serta memberi imbauan kepada masyarakat.

“Selama operasi ini dilaksanakan, saya berharap penegakan hukum secara profesional dan proporsional, bertindak secara tegas namun humanis terhadap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas,” kata dia.

“Untuk itu, Kodim 1203/Ktp selalu siap mendukung dan meningkatkatkan sinergitas dan soliditas demi terciptanya kamseltibcar lantas yang kondusif di wilayah,” tegasnya.

Comment

News Feed