Kapolres Kapuas Hulu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kapuas 2021

Kapolres Kapuas Hulu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kapuas 2021

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah, Polres Kapuas Hulu menggelar apel Operasi Keselamatan Kapuas 2021 di halaman Mapolres Kapuas Hulu, Senin (12/4/2021).

Operasi Kepolisian dengan sandi Keselamatan Kapuas 2021 ini akan dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 12 April 2021 sampai dengan 25 April 2021 secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan amanat Kapolda Kalbar bahwa Operasi Keselamatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan ditengah Pandemi Covid-19.

“Operasi Keselamatan Kapuas 2021 yang akan dilaksanakan selama 14 hari dengan mengedepankan kegiatan preventif dan preemtif serta menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan maksud jangan sampai kegiatan di bulan Ramadhan menjadi klaster baru penyebaran Covid-19,” ucap Kapolres.

Baca Juga :  Jaga Ketahanan Pangan, Danyonif RK 644 Walet Sakti dan Wabup Kapuas Hulu Lepas Bibit Ikan Lele

Kapolres juga menyampaikan hal yang menjadi penekanan Kapolda yaitu dengan menyiapkan fisik dan mental serta jaga kesehatan, lakukan deteksi dini dengan memetakan fenomena yang berkembang, tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam pengamanan dengan profesionalitas dan humanis, laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta humanis, mantapkan kerjasama, solidaritas, dan sinergi terhadap pihak terkait serta tetap menjadi teladan bagi keluarga, rekan, dan masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan.

“Dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Kapuas 2021 agar mengedepankan tindakan preventif, preemtif dan edukatif sehingga dapat mendapatkan simpati masyarakat serta tujuan utama dari Operasi Keselamatan Kapuas 2021 dapat terlaksana dengan baik,” ujar AKBP Wedy Mahadi.

Baca Juga :  Kapolres Kapuas Hulu Pimpin Upacara HUT RI ke-77: Tanamkan Semangat Patriotisme

Tak lupa, Kapolres turut mengucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa serta mengharapkan dalam pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan selalu diberi kelancaran, kesehatan dan terhindar dari timbulnya klaster baru Covid 19 diwilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

Tampak hadir Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, Ketua DPRD Kapuas Hulu, Kuswandi, Dandim 1206/Pts, Letkol Inf. Jemi Oktis Oil, Kajari Kapuas Hulu, Eddy Sumarman, Kasat Pol PP Kapuas Hulu, Rupinus dan pihak terkait lainnya.

 

Comment