Bupati Karolin Akui Ekonomi Landak Turun Karena Covid

Bupati Karolin Akui Ekonomi Landak Turun Karena Covid

Ajak masyarakat disiplin protokol kesehatan

KalbarOnline, Landak – Akibat Pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia menyebabkan pertumbuhan ekonomi menurun. Juga berimbas pada pertumbuhan perekonomian Kabupaten Landak di tahun 2020 yang tercatat menurun hingga minus 0,67 persen.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Landak tercatat dalam kurun waktu 4 tahun terakhir mengalami penurunan. Mengenai hal tersebut, Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan bahwa penurunan angka ini semakin buruk ditahun terakhir.

“Kondisi pertumbuhan ekonomi Kita menurun drastis dengan adanya pandemi COVID-19. Tetapi perlu diketahui juga bahwa hal ini bukan saja terjadi hanya diwilayah kita melainkan seluruh dunia,” ujar Bupati Landak, Karolin Margret Natasa.

Baca Juga :  2024, Cagub atau Cabup? Bupati Karolin Jawab Blak-blakan

Lebih lanjut, Bupati Karolin juga menyikapi hal ini dengan mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi diprediksi akan membaik bilamana keadaan Kabupaten Landak berada pada zona aman.

“Kita juga berharap kondisi ini pulih, namun hal ini diperkiraan akan terjadi jika kondisi wilayah kita sudah berada pada zona aman dari virus corona. Karena apabila masih ditemukan adanya kasus maka akan berpengaruh pada semua,” ungkap Karolin.

Baca Juga :  Jalan Kaki, Polisi Kawal Arak-Arakan Ibadah Misa Minggu Palma

Karolin mengajak masyarakat Kabupaten Landak untuk terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan guna mendukung program pemerintah serta supaya wilayah Kabupaten Landak bebas dari Pandemi COVID-19.

“Disiplin protokol kesehatan 5M ini sangat penting, meski beberapa warga sudah ada yang mendapat vaksinasi tetapi protokol kesehatan wajib dilaksanakan. Karena ini merupakan program pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19 dan tentunya supaya wilayah kita bebas dan aman dari virus ini. Dengan demikian maka apa yang Kita harapkan bersama, yakni memperbaiki pertumbuhan ekonomi Kita dapat tercapai,” pungkasnya.

Comment