by

5 Rekomendasi Tempat yang Menjual Corndog

Pernah mendengar nama makanan corndog ? Jika belum tau, nih tak kasih tau. Corndog itu bisa dibilang hot dog dari korea dengan berbagai macam isian, rasanya manis dan gurih.

Makanan ini popular karena kepopuleran drama korea di Indonesia. Kenapa ? karena makanan ini seringkali muncul di drama korea. Bentuknya sama kayak hot dog ? Yaps, bentuknya Panjang sama seperti hot dog, hanya saja corndog pakai batang kayu untuk gagangnya.

Biasanya corndog ini berisi sosis yang dibalut dengan adonan tepung jagung dan penyajiannya di goreng sampai kering. Untuk isiannya bisa di variasikan, misalnya dengan keju dan untuk lapisan luarnya juga bisa diganti dengan yang lainnya, missal tepung panir dll. Nah, bagi kamu yang ingin mencoba corndog dari berbagai tempai nih, di artikel ini akan di review 6 tempat penjual corndog terbaik diberbagai Kota di Indonesia.

Warung Korean Express, Yogyakarta

Di Kota Yogyakarta ada tempat yang sangat menarik jika kita ingin mencicipi jajanan dari kore aini. Namanya adalah Korean Express. Seperti namanya, warung ini menyediakan berbagai makanan khas korea yang bisa kita coba jadi bukan hanya corndog saja. Letaknya di Jl. Taman Siswa Nomor 125, Wirogunan, Kec. Megangsan. Jika dari malioboro menuju warung ini hanya menempuh waktu kisaran 10-15 menit.

Salah satu menu corndog andalan dari warung ini adalah corndog Mozza Choco. Corndog ini perpaduan antara keju dan juga cokelat, cocok dengan namanya ya. Corndog ini dibalut dengan coklat yang tebal dan juga renyah ketika kita mengigitnya. Selain itu, tambahan isian dari keju mozzarella ini sangat creamy dan juga gurih. Ketika kita mengigitnya, seakan-akan cokelat dan juga kejunya saling beradu. Maka dari itu, tidak heran jika menu ini menjadi andalannya.

Jadi bagi kamu pencinta makanan khas korea, jangan sampai tempat ini terlewat dari jadwal wisata kuliner kamu ya. Apalagi, jika kamu adalah orang malioboro beh kelewatan deh kalo tidak pernah coba, apalagi hanya jaraknya dekat hanya membutuhkan waktu 10 menit dari malioboro.

Korndog Koko, Puri Indah

Jika sedang berada di sekitaran Lippo Mall Puri Indah, maka wajib nih mencoba cemilan enak corndog yang ada di daerah ini. Setelah belanja, beristirahat sebentar sambal makan corndog enak beuh bener-bener memanjakan lidah deh. Tapi dimana sih tempatnya ? Tempatnya di lower grund, jadi mampir aja kesana untuk memesan beberapa porsi corndog Koko yang tebal. Isiannya ada banyak macamnya misalnya saja mayo, maple, cheese dan juga honey mustard. Harganya juga cukup terjangkau kok, kisaran 38K sampai dengan 45K saja.

HotDog Booth

Jika tempat yang diatas masih agak mahal, nih mungkin yang ini murah karena harga corndog disini kisaran 15K sampai dengan 20K. Tapi rasa tentu saja tidak murahan, tokonya berada di Jln. MH Thamrin disana ada nama kedai/warungnya adalah Hot Dog Booth. Selain corndog goreng disini juga tersedia corndog panggang. Corndog di booth ini bisa kita kasih sambel sama tomat ya, dengan begitu rasa menjadi lebih kaya.

K-Mart Wijaya

Tempat jualan makanan khas korea berikutnya adalah K-Mart Wijaya yang berada di Grand Wijaya Center, Blok H No 42 – 44 Kebayotan Baru, Jakarta Selatan. Nah, tempat ini adalah surganya bagi para pecinta makanan khas korea. Jika kita ingin mencoba makanan yang biasa muncul di drama Korea misalnya saja corndog disini tempatnya. Corndog disini sangat lezat banget terlebih tebil dan porsinya juga sudah lebih dari cukup. Selain corndog, ada makanan khas korea lainnya seperti topokki, ramyon, oden.

Genoise Corndog

Untuk kamu yang dekat dengan Kawasan Plaza Semanggi, jangan lewatkan nih corn dog Genoisenya. Kenapa ? Corndog disini sangat enak dan nendang, semua orang sudah tau dan sudah bukan rahasia umum lagi. Satu porsi corndog disini dibalut dengan saus sambal, mayonais dan tomat yang sangat melimpah. Selain saus, corndog genoise juga berisi kentang yang sangat renyah, dijamin deh bikin kita semakin ketagihan.

Itu dia beberapa informasi tempat terbaik yang menjual corndog dari berbagai Kota di Indonesia. Jangan lupa untuk mencobanya ya, kalo perlu coba aja satu-satu.

Comment

News Feed