Wali Kota Edi Kamtono Jalani Tarawih Perdana di Masjid Raya Mujahidin

Wali Kota Edi Kamtono Jalani Tarawih Perdana di Masjid Raya Mujahidin

Imbau Masjid Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

KalbarOnline, Pontianak – Malam menyambut bulan suci Ramadan, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono melaksanakan salat tarawih berjamaah di Masjid Raya Mujahidin, Senin (12/4/2021).

“Alhamdulillah malam pertama pelaksanaan salat tarawih di Masjid Raya Mujahidin berjalan lancar, tadi kultum disampaikan oleh Gubernur Kalbar,” ujarnya saat diwawancarai usai salat tarawih.

Baca Juga :  Kendati Serba Keterbatasan, Kalbar Masih Mampu Sejajar dengan Nasional Dalam Hal Percepatan Akses Keuangan Daerah

Edi menyebut, pada prinsipnya pelaksanaan salat tarawih tetap harus mentaati protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penularan Covid-19. Penerapan protokol kesehatan di masjid-masjid tergantung kepada pengurus dan imam untuk selalu mengingatkan jamaahnya taat terhadap protokol kesehatan.

“Karena kapasitas masjid kadang-kadang terbatas sehingga masyarakat harus menahan diri dan bersabar,” ucap Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pontianak ini.

Dia mengimbau masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mendisiplinkan diri dalam menerapkan protokol kesehatan termasuk di rumah ibadah.

Baca Juga :  Polda dan BNNP Kalbar Kembali Musnahkan Barang Bukti Narkoba, Ini Penjelasan Kapolda

Wali Kota Edi Kamtono berharap pelaksanaan ibadah bulan Ramadan di masjid-masjid bisa berjalan baik di tengah kondisi pandemi. Ia berencana melaksanakan salat tarawih secara bergilir di masjid-masjid yang ada di Kota Pontianak.

“Saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan kepada masyarakat Kota Pontianak,” tutupnya. (J)

Comment